Polres Pasaman Barat Dirikan 28 Gerai Vaksin Presisi Untuk Percepatan Target Vaksinasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Pemerintah telah mencanangkan akselerasi Vaksinasi di Indonesia untuk percepatan target vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Dalam hal ini, Polres Pasaman Barat terus berupaya memberikan edukasi serta menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

Sebagai pimpinan di lingkungan Polres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto memberikan arahan kepada seluruh jajaran untuk terus menggempur akselerasi vaksin, agar pencapain target vaksinasi di
tengah masyarakat segera terlaksana untuk mencapai herd immunity.

Read More

“Vaksinasi massal yang digelar hari ini secara serentak, dan sebanyak 28 gerai vaksin Presisi di satu Kecamatan bisa tiga atau empat gerai vaksin di seluruh wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto.

Dirinya menerangkan, gerai vaksin presisi Polri yang digelar di Mapolres Pasaman Barat juga menyasar kepada para pelajar. Polres Pasaman Barat menyediakan fasilitas untuk menjemput para pelajar yang berasal dari tujuh sekolah yang ada di Pasaman Barat yaitu, SMPN 3 Pasaman, SMPN 1 Ranah Pasisia, SMPN 1 Luhak Nan Duo, SMPN 1 Gresindo, SMPN 2 Luhak Nan Duo, SMAN 1 Kinali, SMKN 1 Lembah Melintang untuk melaksanakan vaksin gratis.

“Vaksinasi massal yang digelar hari ini, karena masih masih rendahnya tingkat pencapaian vaksinasi. Untuk itu, kami (Polres Pasaman Barat) bersama Dinas Kesehatan, Forkopimda serta Forkopimca berkoordinasi dalam hal percepatan vaksinasi,” terangnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga ditinjau langsung oleh Dirreskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Joko Sadono sebagai Pamatwil Akselerasi Vaksin pada pelaksanaan vaksinasi massal di Polres Pasaman Barat.

“Kami mengajak dan menghimbau warga masyarakat Pasaman Barat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 pada gerai vaksin yang setiap hari kami buka, demi tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga kegiatan masyarakat dan perekonomian dapat berjalan normal,” pungkasnya. (Wisnu Utama)

Related posts