Polres Payakumbuh Bagikan Bansos ke Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga Subsidi BBM

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, didampingi Waka Polres, Kompol Russirwan, serahkan bantuan sosial kepada warga terdampak penyesuaian harga subsidi BBM di Payakumbuh, Rabu (7/9). (Foto: Humas Polres Payakumbuh)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Polres Payakumbuh, Sumatera Barat, memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak penyesuaian harga subsidi BBM di wilayah hukumnya sepanjang, Rabu (7/9) siang.

Sebanyak 150 paket bantuan berupa sembako tersebut diberikan langsung oleh jajaran kepolisian dengan menyasar kelompok masyarakat, yang dinilai paling terdampak atas kebijakan penyesuaian harga subsidi BBM.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa meringankan beban dari masyarakat kita yang terdampak penyesuaian harga subsidi BBM,” kata Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, saat penyerahan bantuan sosial kepada puluhan sopir angkot di kawasan Pasar Payakumbuh.

Selain Kapolres, juga tampak hadir jajaran Polres Payakumbuh, diantaranya, Waka Polres Kompol Russirwan, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat intelkam serta personil Polres Payakumbuh lainnya.

Dalam aksi tersebut, selain sopir angkot, polisi juga terlihat menyasar sejumlah lokasi seperti, pangkalan ojek, pemukiman warga, Tugu Adipura di pusat Kota Payakumbuh, hingga ke sejumlah lokasi di ruas Jalan Raya Payakumbuh-Bukittinggi.

Kepolisian yang dipimpin AKBP Alex Prawira, kemudian menyambangi para sopir angkutan umum, pengendara ojek, masyarakat kurang mampu, penjual makanan asongan hingga pengendara becak motor.

Kelompok masyarakat tersebut kemudian diserahi bantuan berupa sembako. Dalam aksi pembagian bansos tersebut, Kapolres sempat mengedukasi para penerima Bansos yang terdiri dari masyarakat, terkait program pemerintah dalam pengalihan subsidi BBM.

“Bagaimana pun program penyesuaian harga subsidi BBM ini adalah langkah kebijakan yang diambil pemerintah, demi untuk selamatkan APBN dan ekonomi negara kita,” pesan Kapolres. (akg)

Related posts