Polres Solok Kota Apel Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2022

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Polres Solok Kota laksanakan apel gabungan gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Jumat (22/4/2022) di halaman Mako Polresta Solok. Bertindak selaku pimpinan apel Kepolresta Solok AKBP Ferry Suwandi, SIK.

Dalam apel gelar pasukan ini, Polresta Solok melibatkan personil TNI dari Kodim 0309/Solok, POM TNI, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok, Dinas Perhubungan Kota Solok, Pemadam Kebakaran Kota Solok, Security, BPBD, Bankom Polres, dan unsur terkait lainya.

Read More

Apel gabungan gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 ini seharusnya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 April 2022, tapi tingginya arus mudik dan banyak masyarakat mudik lebih awal, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 terpaksa dimajukan.

Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolresta Solok AKBP Ferry Suwandi, SIK, menekankan, dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk mudik, semua personil Polri untuk memetakan daerah-daerah rawan saat arus mudik dan bulan ramadhan. Begitu juga saat idul Fitri berlangsung, dan menempatkan personil dilokasi rawan tersebut.

Dengan diizinkanya warga untuk mudik, tentu akan banyak masyarakat yang pulang ke kampung halamannya untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Artinya, jumlah warga yang berada di daerah akan bertambah, termasuk jumlah kenderaan, dan tempat wisata akan ramai.

“Ingat, pandemi belum berakhir. Urai kerumunan, jaga jarak, pakai masker, dan patuhi protokol kesehatan. Untuk personil Polri, berikan pelayanan dengan baik pada warga, lakukan dengan humanis,” kata Kapolri.

Kapolri juga meminta jajaranya untuk fokus pada pengamanan Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara. Termasuk rekayasa lalu lintas mencegah kemacetan disetiap jalan raya yang dilalui pemudik.

Berdasarkan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas perjalanan selama lebaran. Operasi “Ketupat-2022” dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022 di seluruh Indonesia.

Selain apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022, disaksikan Forkopimda, Polres Solok Kota juga melakukan pemusnahan barang bukti knalpot racing di halaman Mapolres Solok Kota

Related posts