Polres Solok Selatan Berikan Pelayanan Bergerak Penerbitan SKCK Hingga Kedaerah Terpencil

  • Whatsapp
Pelayanan SKCK Bergerak Polres Solok Selatan
Pelayanan SKCK Bergerak Polres Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Guna memberikan pelayanan dalam pengurusan dan penerbitan SKCK kepada masyarakat. Polres Solok Selatan lakukan pelayanan bergerak hingga ke daerah terpencil. Kegiatan ini sekaligus dapat membantu dan mempermudah masyarakat yang berada jauh dari pusat kabupaten.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berada jauh dari pusat kabupaten. Terutama pada daerah terjauh dan terpencil.

Read More

Adapu daerah yang menjadi prioritas diantaranya, Tandai, di Nagari Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir, Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, Talao di Nagari Talao Sungai Kunyit, serta tiga nagari terujung yakni, Nagari Lubuk Ulang Aling, Lubuk Ulang Aling Tengah dan Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi daerah tersebut dengan mobil pelayanan Polres Solok Selatan. Lengkap beserta peralatan dan personelnya,” kata Mukti.

Jadi masyarakat, lanjut Mukti, cukup mendatangi mobil pelayanan SKCK serta membawa persyaratan. Kemudian melakukan registrasi dan mengisi formulir yang telah disediakan yang dipandu oleh petugas.

“Diharapkan dengan kegiatan pelayanan SKCK bergerak ini dapat membantu masyatakat dalam pengurusan dokumen penting tanpa harus datang ke Polres Solok Selatan mengingat jarak dan akses transportasi yang terbatas,” tandasnya. (rls)

 

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts