Polres Solok Selatan Ciptakan Sinergisitas Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Sat Binmas Polres Solok Selatan gelar sambang ke masyarakat ormas, tokoh adat, tokoh agama. Dalam pertemuan tersebut Sat Binmas mengingatkan waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Kegiatan sambang dengan bertatap muka langsung bersama warga masyarakat di lingkungan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Read More

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara melalui Kasat Binmas Iptu Novitri Anhar.

Dalam sambangnya, Sat Binmas ini menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dgn aparat lingkungan ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Selain itu, dapat terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Binmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah lingkungan masing-masing. (rls)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts