Polres Solok Selatan Motivasi Pelajar Untuk Menjadi Pemimpin Hebat

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Guna menjadikan pelajar sebagai pemimpin yang hebat dimasa depan. Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan berikan penyuluhan kepemimpinan bagi para pelajar SMP Negeri 14 Solok Selatan. Kegiatan yang terbalut dalam program Polisi sahabat anak ini berlangsung Sabtu, (28/1/2023).

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara melalui Waka Polres Solok Selatan, Kompol Efdar Roza didampingi Kasat Binmas, Iptu Novitri Anhar saat memberikan penyuluhan kepada para pelajar mengatakan, pelajar dihari ini akan menjadi pemimpin dimasa akan datang. Dan untuk itu perlu semangat dan motivasi diri.

Read More

“Namun semua itu juga tidak terlepas dorongan dari semua pihak. Seperti saat ini memberikan motovasi kepada para pelajar untuk membangkitkan semangatnya sebagai pemimpin dimasa akan datang,” katanya.

Untuk memulainya menjadi pemimpin, para pelajar mungkin bisa menerapkannya melalui sekolah. Seperti menjadi ketua kelas, ketua osis dan belajar  berorganisasi yang ada dinsekolah ini.

“Seorang pemimpin haruslah bertanggung jawab, kompeten, memiliki wawasan yang luas, dapat menginspirasi pelajar lain nya, terus mengembangkan potensi diri, jujur dan rendah hati, jika memiliki nilai-nilai tersebut maka pelajar dapat menjadi pemimpin yang hebat,” katanya.

Melalui program Polisi sahabat anak ini, bertujuan untuk mendekatkan Polisi kepada masyarakat khususnya anak-anak guna menumbuhkan kesadaran hukum pada anak-anak sejak dini.

“Kita sampaikan dalam suasana menenangkan sehingga bisa menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini, dan yang paling utama itu menanamkan rasa bangga terhadap Negara kesatuan republik Indonesia,” jelasnya.

Dengan melalui kegiatan tersebut, diharapkan para pelajar bisa lebih dekat dengan Polisi dan Polisipun bisa dicintai dilingkungan sekolah. (rls)

Related posts