Polri Segera Sasar Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan arahan dalam Rapim Polri 2022. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Polri akan segera melakukan kesiapan dalam mengimplementasikan dan mewujudkan seluruh pembangunan nasional menuju Indonesia Maju sebagaimana instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu disampaikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menutup Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2022 di Gedung Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (2/3).

Read More

Selama dua hari, ia menyebut mengikuti kegiatan Rapim, yang pertama Rapim TNI-Polri yang kegiatannya dihadiri Presiden Jokowi. Dalam Rapim, Presiden Jokowi memberi arahan, yang langsung ditindaklanjuti dengan melaksanakan implementasi.

“Arahan Bapak Presiden khususnya terkait agenda Polri yang Presisi dalam pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, serta mengamankan agenda Pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju,” kata Listyo dilansir Suara.com–jaringan Minangkabaunews.com, Kamis (3/3).

Listyo menekankan, bahwa seluruh jajaran kepolisian telah diinstruksikan menjalankan agenda kebijakan pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah. Ia menambahkan, pengamanan dan pengawalan akan dilakukan secara maksimal.

Pasalnya Presiden Jokowi, kata Listyo, sudah mengingatkan bahwa dinamika perkembangan global yang ada saat ini akan berdampak ke dalam negeri. Sehingga, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik.

SSebagaimana diketahui, lanjutnya, saat ini kita menghadapi ketidakpastian akibat perkembangan global Pandemi Covid-19. Kelangkaan energi juga tentunya berdampak ke kebutuhan-kebutuhan bahan pokok.

“Perlu dan harus kita antisipasi dengan langkah-langkah di lapangan. Sehingga hal-hal tersebut bisa kita jaga dan ketersediaannya harus tetap ada,” beber Kapolri.

Eks Kabareskrim Polri itu juga menegaskan, bahwa seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Indonesia harus menciptakan iklim investasi yang kondusif, aman dan damai.

“Kewajiban Polri untuk mengawal dan memastikan investasi baik dari PMDN maupun PMA seluruhnya bisa berjalan baik. Dan tentu peran Polri bagaimana membantu menyelesaikan proses yang ada sehingga berjalan dengan baik,” papar Listyo.

Tidak hanya itu, Listyo juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan agenda nasional dan internasional yang mana Indonesia akan menjadi tuan rumah, di tengah Pandemi Covid-19.

“Dan juga terkait event-event yang ada seperti event internasional yang akan kita hadapi yaitu Presidensi G-20 akan berlangsung selama setahun dan juga event-event yang lain . Perlu pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri,” sambungnya.

Lebih lanjut, Listyo meminta seluruh personel Kepolisian terus berada di garda terdepan dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19. Dia juga berharap, Polisi harus tanggap bencana membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam.

“Kita harus pastikan aman di tengah Pandemi Covid-19 varian baru. Bagaimana kita bisa menjaga ini berjalan, namun laju Covid-19 kita bisa kendalikan,” imbuhnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts