Polsek Peranap Bekuk Pria yang Larikan Sepeda Motor dan Anak Gadis ke Sumatera Utara

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, INHU — DS (42) berasal dari Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Riau membawa kabur satu unit sepeda motor sekaligus melarikan seorang anak gadis hingga sampai ke Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Untung saja unit Reskrim Polsek Peranap bergerak cepat dan berhasil meringkus DS di rumah saudaranya, bertempat di Labuhan Batu, Senin (07/02/22) sekitar pukul 15.00 WIB.

Read More

Selain mengamankan DS, tim juga berhasil membawa kembali 1 unit sepeda motor dan anak gadis yang telah dilarikan insial DS sebut saja Teratai (17) yang masih duduk di bangku SLTA.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/02/22) siang membenarkan, telah diamankannya pelaku penggelapan sepeda motor di Peranap itu.

Dijelaskan Misran, korban atau pemilik sepeda motor, DT (47) warga Dusun 5 Citra Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap di datangi DS dan meminjam sepeda motor milik korban merek Honda Revo Fit warna hitam dengan nomor rangka MH1JBK114MK780123 dan nomor mesin JBK1E-1775801 untuk membeli rokok.

Tanpa merasa curiga karena sudah saling kenal, korban meminjamkan sepeda motor itu pada DS. Namun setelah beberapa jam, DS tak kunjung kembali, kemudian korban berusaha menghubungi nomor ponsel DS, tapi ponsel pelaku ditinggal di rumahnya.

Setelah tiga hari tak ada kejelasan, akhirnya korban melaporkan kejadian yang dialami itu ke Polsek Peranap dengan kerugian materi sekitar Rp 12 juta.

Setelah menerima laporan korban, unit Reskrim Polsek Peranap langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya, Senin (7/02/22) sekitar pukul 03.00 WIB, unit Reskrim mendapat Informasi, pelaku berada di Desa Damuli Pekan Kecamatan Kauluh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Atas perintah Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustarosa,STK.,S.IK., MH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Peranap, Aiptu Yusmar S.H, berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Kauluh Hulu.

Setelah itu, unit Reskrim Polsek Peranap berangkat menuju Labuhanbatu, sementara unit Reskrim Polsek Kauluh Hulu langsung mengamankan DS yang ketika itu berada di rumah saudaranya bersama anak gadis korban dan sepeda motor korban yang masih di pakai pelaku.

Sekitar pukul 15.00 WIB, unit Reskrim Polsek Peranap tiba di Polsek Kauluh Hulu dan menginterogasi DS. Pada tim, DS mengaku telah membawa kabur sepeda motor korban, juga melarikan anak gadis korban ketika ia pulang sekolah.

Antara DS dan Teratai ternyata sudah memiliki hubungan gelap dan sering berhubungan badan layaknya suami istri sejak Juni 2021 lalu.

Kemudian tim membawa  palaku dan anak gadis korban serta barang bukti berupa 1 sepeda motor merek Honda Revo Fit kembali ke Polsek Peranap. (Rian)

Related posts