Polsek Sikakap Bantu Evakuasi Jasad WNA Hilang saat main Surfing

  • Whatsapp

MINANGKABAUNES.COM, MENTAWAI – Polsek Sikakap Polres Kepulauan Mentawai membantu proses evakuasi jasad seorang warga negara asing (WNA) yang hilang saat bermain surfing.

Hal ini dibenarkan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Rory Ratno A M.Tr.Opsla pada Rabu (12/6).

Read More

“Pada Selasa tanggal 11 Juni 2024, sekitar pukul 22.50 WIB, seorang pemilik Resort Spot Mentawai di Pulau Sibigau, Erick Robert Soreker (43), dinyatakan hilang saat bermain surfing di Pulau Sibigau, Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan bersama dua rekannya,” ujarnya.

Setelah selesai bermain surfing kata Kapolres, dua rekannya telah naik ke atas speed boat. Namun untuk korban Erick belum juga naik.

Selanjutnya pada Rabu, 12 Juni 2024, sekitar pukul 00.30 WIB, Basarnas menemukan patahan papan surfing di pinggir Pantai Pulau Pitojat, Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan. Identitas korban yang merupakan warga negara Amerika Serikat telah dikonfirmasi.

Sekitar pukul 08.00 WIB. Basarnas dan Personil dari Polsek Sikakap, Koramil 04 Sikakap, dan Pos Kamla bersiap melakukan pencarian terhadap Erick Robert Soreker di Spot ombak Krimbus, Dusun Malakopa, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, tim gabungan dari Basarnas, TNI, dan POLRI berangkat menuju lokasi kejadian. Informasi awal dari masyarakat setempat menyatakan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah korban masih berada di Puskesmas Sikakap dan rencananya akan dibawa ke RS Bhayangkara di Padang untuk dilakukan visum menggunakan Kapal Indeksen,” ungkapnya.(*)

Related posts