Pondasi Jembatan di Dusun Sibaibai Sikakap Ambruk, Butuh Perbaikan Segera

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sebuah jembatan jalan lingkar dengan panjang lebih kurang 10 meter yang terletak di Dusun Sibaibai Desa Sikakap Kecamatan Sikakap mengalami rusak ambruk dibagian pondasi dan lantai kayu yang sudah lapuk. Keadaan ini membuat warga harus berhati hati melewati jembatan agar tidak menjadi korban jatuh.

“Jembatan tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna transportasi roda dua dan empat, untuk saat ini masyarakat sekarang takut melewati jembatan tersebut karena separoh pondasi ambruk dan pastinya tidak kuat menopang bodi jembatan”, ujar Frengki (27) warga setempat, Kamis (12/05/2022).

Dikatakannya, hampir setiap hari Jembatan tersebut akses lalu lalangnya masyarakat yang pulang dari kebun ataupun sebaliknya, mengangkut hasil kebun di ladang.

“Kita takut, jembatan bisa roboh sewaktu waktu, karena bagian pondasi bantalan jembatan separoh ambruk, jangan sampai ada korban jiwa”, ujar Frengki.

“Dengan keadaan jembatan yang rusak saat ini, kami mempertanyakan kapan ada perbaikan dari pemerintah ataupun pemerintah desa agar akses penting ini segera dibenahi”, harapnya. (Tirman)

Related posts