Porprov XVI-2023, 42 Cabor akan Dipertandingkan

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI-2023 sebanyak 42 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan di Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Penetapan 42 cabor tersebut didapat dalam rapat pembahasan pembagian cabor di Balairung Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang, Rabu (15/6/2022).

Read More

Waketum I Koni Sumbar, Fhazril Ale mengatakan, rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Pemko Padang Panjang dan Pemko Padang di Gubernuran Sumbar beberapa waktu lalu.

“Jumlah 42 cabor ini masih bersifat sementara. Nantinya akan dibahas lebih lanjut di provinsi bersama dua kota yang akan menjadi tuan rumah pada ajang kali ini,” katanya.

Namun demikian, Ale berpesan kepada kedua kota yang telah mendapat mandat sebagai tuan rumah Porprov untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Sehingga pelaksanaan event dua tahunan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Alanda Syarif, SSTP mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan segala hal. Baik dari pembinaan atlet sampai pada persiapan jika ditunjuk sebagai tempat pembukaan ajang multi event ini.

“Persiapan kami lakukan jauh-jauh hari. Karena untuk mempersiapkan prestasi butuh waktu yang panjang. Jadi kami mempersiapkan ini dengan matang. Kami juga akan memantau persiapan atlet dan melakukan monitoring kesiapan atlet demi memaksimalkan prestasi,” ucapnya.(Edi Fatra/ki).

Related posts