Posko PPKM Mikro Covid-19 Pakan Labuah akan Terima Kunjungan Tim Mabes Polri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 Kelurahan Pakan Labuah direncanakan akan menerima kunjungan peninjauan tim dari Mabes Polri pada 25 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Lurah Pakan Labuah, Ahmad Saimi sehubungan dengan hasil kunjungan rombongan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sumbar ke Kelurahan Pakan Labuah pada Kamis 12 Agustus 2021 lalu.

Read More

Rombongan dari Direktorat Binmas Polda Sumbar yang dipimpin oleh Kompol. Astuti mengunjungi Posko PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan Pakan Labuah dalam rangka meninjau pelaksanaan serta manajemen Posko PPKM Mikro di Kota Bukittinggi.

“Dalam kunjungan tersebut, Kompol. Astuti, mengapresiasi pelaksanaan serta manajemen pengelolaan Posko PPKM Mikro Kelurahan Pakan Labuah,” ujar Ahmad Saimi dalam press release.

Ahmad Saimi lebih lanjut mengatakan, meskipun masih didapati kekurangan, namun Beliau terkesan dengan manajemen pengelolaan Posko PPKM Mikro Kelurahan Pakan Labuah.

“Kekurangan yang ada, menurut Beliau, masih dapat disempurnakan agar menjadi lebih baik lagi,” jelas Lurah Pakan Labuah ini.

Kompol. Astuti juga mengungkapkan apa yang telah dilaksanakan di Posko PPKM Kelurahan Pakan Labuah menunjukkan potensi sekaligus contoh koordinasi kerja yang baik antara pemerintah kelurahan dan kepolisian sektor (Polsek) dalam mengelola penerapan PPKM di tingkat mikro.

“Oleh sebab itu, Kompol. Astuti mengkonfirmasi Posko PPKM Kelurahan Pakan Labuah sebagai tempat yang akan dikunjungi tim dari Mabes Polri tanggal 25 Agustus nanti,” terang Ahmad Saimi.

Lurah Pakan Labuah Ahmad Saimi, menjelaskan, apresiasi yang disampaikan oleh Direktorat Binmas Polda Sumbar tidak lepas dari kerja sama yang baik para stake holder di Kelurahan Pakan Labuah, seperti aparatur Kelurahan, Kanit. Binmas dan Babinkamtibmas, tenaga kesehatan di puskesmas, Ketua RT dan RW, serta seluruh anggota Satgas PPKM Covid-19 Kelurahan Pakan Labuah, dalam upaya menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Kelurahan Pakan Labuah.

“Posko PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan Pakan Labuah telah dipersiapkan sesuai dengan petunjuk yang ada, antara lain: penyediaan ruangan posko yang memadai, menyelenggarakan administrasi dengan tertib, seperti data kasus Covid-19 per-RT yang dilaporkan ke Kecamatan setiap hari, adanya petugas piket, terdapatnya struktur organisasi (SK Satgas) dan lain-lain,” tutur Ahmad Saimi.

Koordinasi antar stake holder Kelurahan senantiasa dilaksanakan dalam pelaksanaan penelusuran (tracking) warga yang terpapar Covid -19.

Related posts