Posyantek Lima Kaum Wakili Tanah Datar Dalam Penilaian Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

MINANGKABAUNEWS.COM,TANAH DATAR- Ketua Tim penilaian lomba Posyantek Provinsi Sumatera Barat,Vera Irawati,ST.MT, melakukan penilaian lomba Posyantek Berprestasi,TTG Unggulan dan Inovasi TTG,tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Posyantek Nagari Limo Kaum,Kecamatan Limo Kaum,Kabupaten Tanah Datar,Selasa (14/6).

Dalam sambutannya,Vera Irawati mengucapkan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang setiap tahun selalu mengirimkan utusan-utusan terbaik untuk melakukan penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Read More

Dikatakannya, teknologi merupakan pendorong perubahan ekonomi, lingkungan dan sosial budaya sehingga diperlukan perubahan teknologi untuk percepatan pembangunan kemandirian desa. Namun hal tersebut terkendala oleh faktor pembatas dan kesenjangan informasi, keterlambatan modal dan geografis khususnya di perdesaan.
Hal itu menjadi isu dan tantangan dalam pembangunan dan teknologi tepat guna.

Ia juga menyebutkan, program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menciptakan 100.000 enterpreneur baru sampai dengan tahun 2026. Melalui Posyantek dapat memunculkan inovator baru dan enterpreneur baru untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra,SE,MM pada sambutannya yng diwakili Kepala Dinas PMDPPKB, Nofenril, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Posyantek Nagari Limo Kaum yang telah melaksanakan dan menjalankan operasional kegiatan, dan kepada seluruh pihak yang telah melakukan pembinaan terhadap Posyantek Nagari Limo Kaum, sehingga meraih prestasi terbaik di Kabupaten Tanah Datar, dan mewakili Kabupaten Tanah Datar pada tingkat Provinsi pada tahun 2022.

Ia juga menyebutkan, pada kesempatan ini Posyantek Nagari Limo Kaum mengikuti 3 kategori lomba diantaranya yaitu : 1. Lomba Posyantek berprestasi yang diwakili oleh Posyantek Nagari Limo Kaum, 2. Lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan dengan alat bernama ‘Ampai’ ( alat manual penyiang padi), 3. Lomba inovasi TTG yang diikuti oleh Bapak Asrizal,selaku inovator.

” Alhamdulillah, berkat kekompakan pengurus Posyantek dan pembina dari berbagai tingkatan dan kalangan dapat mengantarkan Posyantek Nagari Limo Kaum mewakili Kabupaten Tanah Datar mengikuti lomba dan menemui Tim penilai pada hari ini,” ungkap Nofenril.

Ia juga berharap dengan diikutinya penilaian itu, dapat menjadi momentum bagi Posyantek Nagari Limo Kaum, untuk menjadi lebih baik, dan memotivasi bagi Posyantek lain yang ada di Kabupaten Tanah Datar untuk dapat terus beekreasi dan berinovasi.(Mi/Dt)

Related posts