Potensi Produk UMKM Tanah Datar Dipromosikan di AOE 2022, Ini Kata Bupati

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA- Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 sebagai sarana pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar untuk mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) yang merupakan pilar kemandirian ekonomi.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM saat menghadiri AOE 2022 yang dibuka secara resmi oleh Kemendagri Jenderal Polisi ( Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D., di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (20/7/2022).

Read More

Tidak hanya itu, Bupati Eka mengatakan Tanah Datar memiliki potensi daerah yang sangat luar biasa. Untuk itu, pemerintah daerah akan terus membuka diri bagi siapa saja, yang ingin berinvestasi di Luhak Nan Tuo ini.

“Dengan adanya pameran AOE 2022, kita bisa mengenal potensi daerah Tanah Datar secara luas. Ibaratnya, kita sekarang ini menanam jaring di sini. Mudah-mudahan ada yang nyangkut disini dan ikut berinvestasi di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Di acara yang terselenggara dari tanggal 20 s/d 23 Juli 2022 itu, Bupati Eka mendapat kesempatan untuk memperkenalkan varietas bawang merah “Sumbu Marapi” yang telah membawa Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan TPID tahun 2021.

“Di stand ini, kita juga pajang hasil unggulan Tanah Datar, salah satunya varietas bawang merah Sumbu Marapi yang membawa Tanah Datar penanganan inflasi pada tahun 2021. Kita bisa mengendalikan inflasi bawang, cabai, dan juga tomat,” ujar Bupati Eka yang memulai sebagai Korwil Apkasi Sumatera Barat.

Sebelum itu, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan AOE 2022 sebagai momentum bagi pemulihan ekonomi yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

“Saat ini kita sedang berada pada momentum sejarah yang menentukan. Dunia dan Indonesia sedang menggeliat bangkit setelah dipukul pandemi selama lebih dari dua tahun. Harapan rakyat begitu besar agar roda perekonomian kembali bergeliat secara normal, dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kita semua, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga dunia usaha mampu menjawab harapan tersebut,” ujar Sutan Riska.

Ia menambahkan Apkasi sebagai yang pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia tentu sangat mendukung dan berharap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dapat menghasilkan kesepakatan-ke-kesepakatan yang berdampak positif bagi perekonomian di daerah. (Mi/PKP)

Related posts