PPK Dilantik, Sukses Pilkada Dimulai dari Setiap Tahapan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota (Pilkada) 2024 di Kota Padang Panjang, bukan hanya ditentukan saat pelaksanaannya, namun tergantung juga pada setiap tahapannya.

“Artinya, saat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terbentuk, mulai dari tugas-tugas persiapan sampai dengan kegiatan sosialisasi, harus dilaksanakan secara optimal dan tetap mengedepankan koordinasi dan bersinergi dengan semua pihak,” sebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M dalam acara pelantikan PPK dua kecamatan, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Kamis (16/5/2024).

Read More

Ia juga mengapresiasi kepada pemilih pada Pemilu serentak lalu yang sudah ikut berpartisipasi memberikan hak pilihnya dalam pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

“Kita berharap semoga pemilih untuk Pilkada 2024 ini lebih bertambah lagi dari Pemilu sebelumnya,” tuturnya lagi.

Sebanyak 10 PPK untuk Kecamatan Padang Panjang Timur dan Padang Panjang Barat dilantik Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri yang turut dihadiri Forkopimda, Ketua Bawaslu Kota, Hidayatul Fajri, S.IP dan undangan lainnya.

Kepada anggota PPK terpilih, Puliandri mengatakan, untuk segera menunaikan tugas dan tanggung jawabnya selama menjadi PPK pada Pilkada 2024 ini.

“Kita berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan benar dan sungguh-sungguh sesuai dengan sumpah janji yang sudah diucapkan dan peraturan yang ada. PPK ini akan bekerja selama delapan bulan ke depan hingga Januari 2025,” ungkapnya.

Adapun PPK yang dilantik, untuk Padang Panjang Barat, Riri Anggriani, Wendi Efki, Andre Fernando, Dewi Suryani dan Mira Marza. Sedangkan PPK Padang Panjang Timur, Hariyanto, Lestia Rovi Maretha, Aidil Maijefri, Fajri Rusli dan Rahman Setiadi Wibowo. (Edi Fatra/tia).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts