PPKM Darurat Diperpanjang, Dandim 0319 Mentawai Dengan Bupati Vidcon Bahas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Menanggapi keseriusan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Mardyanto Vidcon bersama Unsur Forkopimda serta seluruh Camat se Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Rabu (21/07/2021).

“Hari ini kita telah melaksanakan Vidcon Forkopimda bersama dengan Camat dan Petugas Kesehatan Kecamatan yang juga di hadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Dandim.

Read More

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas intruksi perintah Presiden terkait Perpanjangan PPKM darurat yang dimulai pada tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 dan terjadinya penambahan kasus baru positif Covid-19 di Wilayah Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara, sambung Dandim.

Letkol Czi Bagus Mardyanto menyampaikan, saat ini sudah dilaksanakan perpanjangan Posko PPKM Darurat di 3 Kabupaten/Kota di tingkat Sumatra Barat diantaranya Kota Padang.

Dalam hal ini, sama sama kita berjuang melakukan pencegahan, siapa saja yang masuk ke Mentawai harus betul betul dicek jangan sampai ada yang lolos.

Kedepannya perlu kita yakinkan petugas di lapangan Petugas Kesehatan maupun TNI-POLRI seperti Check Poin betul betul bebas Covid-19.

Posko PPKM perlu di tingkatkan, sangat perlu untuk ikut peduli memerangi Pandemi ini, komunikasi yang baik perlu untuk menyamakan persepsi, apapun permasalahannya bisa kita atasi. Dan terkait himbauan sosialisasi, kita harus melibatkan toga toda & tokoh pemuda, papar Dandim.

Dalam Vidcon ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet salah satunya, Staf Guru, Perawat di pastikan semua sudah di Vaksin sebelum mengajak masyarakat untuk Vaksin dan guru ketika menghadapi siswa siswi. Apabila ada Tenaga kesehatan yang menolak untuk di Vaksin akan di keluarkan dari Dinas kesehatan.

Dalam minggu ini Tim dari Kabupaten akan turun kelapangan, Camat/Petugas kesehatan Kecamatan segera koordinasi dengan TNI-POLRI yang ada di lapangan.

Sementara Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at menekankan Disiplin Prokes dan Vaksinasi.

“Kita harus melaksanakan Ops Yustisi secara rutin ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan, dan Satpol PP perlu lebih intens lagi melakukan penertiban. Prokes ini perlu dipatuhi, minimal pakai masker. Masih banyak di jalan masyarakat tidak mematuhi 3M seperti pakai masker”, ujar Kapolres.

Selain Ops Yustisi kita harus menghimbau ditempat ibadah maupun sekolah-sekolah, saya harap juga Camat untuk membuat duta tanda tangani integritas.

Kapolres Kepulauan Mentawai juga menyebutkan, bahwa Vaksinasi hukumnya wajib.

“Saya dengan Pak Dandim sudah berusaha maupun tingkat Kabupaten, Polsek, Koramil berkolaborasi dengan anggota di lapangan tingkat Kecamatan, bahwa sesuai perintah Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri, bahwa kita wajib melaksanakan Gebyar Vaksinasi. Dan ini sedang di lakukan, tegas Kapolres.

Dalam Vidcon Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dengan di dampingi Wakil Bupati Kortanius Sabelekake, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, Kadinkes Mentawai Lahmuddin Siregar, Kasat Pol PP Dul Sumarno dan petugas kesehatan lainnya. (Tirman/Pendim)

Related posts