Pramuka Kota Solok Dibekali Bimtek Kehumasan

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Humas atau Hubungan Masyarakat merupakan hal penting dan tidak bisa lepas pada setiap organisasi, baik pemerintah maupun swasta.

Bahkan organisasi masyarakat, politik, dan kepemudaan membutuhkan humas sebagai publik relation dalam menyampaikan kegiatan dan program organisasi tersebut. Begitu juga Pramuka.

Read More

Untuk melengkapi semua itu dan menjadikan humas Pramuka Kota Solok berfungsi, dan mampu menyampaikan setiap program dan kegiatan pada publik, humas pramuka Kota Solok mesti dibekali dengan pelatihan maupun bimbingan tekhnis tentang kehumasan.

Di bumi perkemahan Ampang Kualo, Jumat (18/11/2022), dibuka Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Pramuka Kota Solok menggelar pelatihan dan bimbingan tekhnis bidang Kehumasan.

Di katakan Wawako, bimbingan tekhnis Kehumasan diharapkan nantinya memberikan pembeda bagi setiap gugus depan kwartir dan kwarcab Pramuka Kota Solok.

Bimbingan tekhnis ini juga bisa menambah pengetahuan dan ilmu bagaimana dalam melayani publik, terutama ketika berhadapan dengan awak media dan bisa memberikan penjelasan terkait kegiatan dan program kwartir maupun Kwarcab.

“Melalui bimbingan tekhnis ini, diharapkan kepada adik gugus depan untuk menggali potensi sebaik mungkin. Ingat, Pramuka adalah tempat kita belajar dan mempersiapkan diri agar kita bisa bersaing demi masa depan adik-adik kelak” kata Wawako.

Kita harus menguasai tata kelola Kehumasan, lanjut Wawako, dengan baik. Bagaimana adik-adik bisa menelorkan pikiran dan bakat serta kemampuan melalui tulisan dan karya. Karya yang positif untuk masa depan adik-adik semua.

“Berilah warna, pembeda, perubahan pada diri adik-adik dan gapai masa depan dengan baik. Telorkan hasil pikiran melalui tulisan dan lahirkan karya, dan dari karya tersebut akan muncul pembeda siapa diri kita sesungguhnya. Maka jadilah yang terbaik” pesan Dhani.

Related posts