Prihatin Insiden di Lapangan Sepakbola Kanjuruhan, Polda Sumbar Inisiasi Do’a Bersama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) menginisiasi doa bersama dengan Forkopimda Sumbar, insan sepakbola di Kota Padang dalam rangka kegiatan solidaritas dan keprihatinan atas insiden di lapangan sepak bola Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan shalat isya berjemaah, dilanjutkan dengan shalat ghaib. Kemudian membacakan shalawat nabi, dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan diakhiri dengan doa bersama, di Masjid Ar-Rahman Polda Sumbar, Selasa (4/10/2022).

Read More

Wakapolda Sumbar Brigjen. Pol., Edi Mardianto, S.IK., dalam sambutannya mengatakan, duka mendalam baru-baru ini menyelimuti pesepakbolaan Indonesia, bahkan seluruh pecinta sepak bola dunia turut berduka dalam insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Dimana, suporter dan kepolisian menjadi korban dari peristiwa tersebut, sebanyak 125 orang meninggal dunia sementara korban luka-luka mencapai 323 orang.

“Untuk itu, kita hadir bersama di sini, turut berbelasungkawa, mari kita do’akan semoga arwah korban insiden Kanjuruhan, diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dalam musibah ini, dan untuk para korban yang luka-luka semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. Aamiin,” tutur Wakapolda membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Pihaknya berharap, agar kita semua dapat saling menjaga dan jadikan peristiwa ini sebagai intropeksi bagi kita, agar setiap pertandingan berjalan dengan kondusif dan hal serupa tidak terjadi di Sumbar pada khususnya, dan di seluruh Indonesia pada umumnya.

“Harapan kita semua insiden di Stadion Kanjuruhan adalah insiden terakhir persepakbolaan di tanah air, jangan sampai ada lagi insiden seperti ini di masa yang akan datang,” Wakapolda Sumbar itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.IK menerangkan, kegiatan doa bersama ini akan dilaksanakan selama lima hari ke depan.

“Kegiatan ini, mulai malam ini sampai dengan terakhir minggu malam. Jadi lima hari berturut-turut kita laksanakan dengan target jemaah kurang lebih 1.000 orang setiap malam, kita prioritaskan setiap malamnya untuk penggemar sepakbola, khususnya suporter pendukung dari Semen Padang FC,” terang Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengakhiri.

Dalam kegiatan doa bersama ini, juga dihadiri oleh fans dan suporter dari Semen Padang FC, suporter Arema FC di Padang, serta anak-anak dari Panti Asuhan. (*)

Related posts