Program Kerja Wako Fadly Amran Siap Dieksekusi di Sejumlah Kementerian

  • Whatsapp
Pertemuan Fadly Amran dengan Andre Rosiade bahas program kerja

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Anggota DPR RI Dapil I Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, sejumlah usulan dan rencana program kerja Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA yang diusulkan ke beberapa kementerian beberapa waktu lalu, sudah ditindaklanjuti kementerian bersangkutan.

Pihaknya juga sudah berupaya menyambung aspirasi dari Pemko Padang Panjang yang ingin melakukan pengembangan pembangunan di Kota Serambi Mekkah ini.

Read More

“Beberapa waktu lalu kami sudah fasilitasi beliau (wali kota-red) bertemu dengan beberapa menteri. Di antaranya, menteri kesehatan untuk melakukan pengembangan RSUD. Kementerian Perdagangan terkait pengembangan rest area dan juga pimpinan BNI untuk mendukung pengembangan kawasan rest area ini. Juga kami fasilitasi ke Kementerian BUMN dan Dirut KAI terkait dengan tanah KAI yang terbengkalai saat ini,” kata Andre saat singgah makan Sate Mak Syukur di Padang Panjang, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut Andre mengungkapkan, dari hasil kunjungan ke beberapa kementerian tersebut, sejumlah usulan dan program kerja yang disampaikan Walikota sudah ada tindak lanjut dari kementerian terkait.

“Informasi yang kami dapatkan, usulan yang disampaikan tersebut sudah ditindaklanjuti. Di antaranya, Kementerian Perdagangan sudah meninjau rest area ini. Lalu kepala Divre PT KAI Sumatera Barat juga sudah mendatangi Pak Walikota dan siap bekerja sama mengembangkan tanah asset PT. KAI ,” ungkapnya.

Untuk sektor pertanian, kata Andre, pihaknya juga memfasilitasi Walikota bertemu menteri pertanian. “Program-program pertanian Kota Padang Panjang juga sudah disampaikan Pak Walikota ke Pak Menteri. Insyaa Allah, akan segera direspon dan dieksekusi pihak kementerian,” ujarnya.

Sementara itu, Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada Andre yang telah memfasilitasi dirinya bertemu beberapa menteri dan memberikan usulan serta memaparkan program kerja yang ingin dibuatnya untuk Kota Padang Panjang.

“Program kerja yang kita sampaikan ke beberapa kementerian tersebut, memang merupakan program prioritas pembangunan kita. Di antaranya pembangunan rest area melalui pasar UMKM, revitalisasi aset PT KAI yang ada di Kota Padang Panjang untuk dijadikan objek wisata baru yang sudah diakui Unesco sebagai World Heritage Site,” ucapnya.

Difasilitasi langsung dari Andre Rosiade, kata Fadly, pihaknya merasa sangat terbantu sekali.  “Bang Andre juga selalu berkomunikasi baik dengan kami dan membawa aspirasi ini langsung ke pusat. Kita akan menunggu tindak lanjut ini. Mudah-mudahan, pembangunan-pembangunan yang sudah dimediasi dengan kementerian ini dapat terwujud nantinya,” tutup Fadly.

Related posts