Program Ketahanan Pangan, Pj Bupati Mentawai Secara Simbolis Lakukan Penanaman Sejuta Cabe di Lahan KAUM

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan kembali melakukan penanaman Cabe di lahan pekarangan pangan lestari Kelompok Tani Kasih Abadi Untuk Mentawai (KAUM) di lokasi SP Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati turut didampingi Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian, Camat Sipora utara, Kepala Desa yang melakukan penanaman dari program sejuta Cabe secara simbolis.

Read More

Dalam kesempatan, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan turut mengapresiasi adanya kegiatan KAUM dibidang pertanian ini, karena dengan adanya kegiatan produktif, ketahanan pangan bisa terjaga kedepannya.

“Kita Pemerintah tetap mendukung adanya program pertanian yang digalakkan masyarakat luas, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada”, ujar Martinus, Senin (24/10/2022).

Harapan kita, kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga kedepannya harga pangan dapat kembali stabil dan masyarakat Mentawai dapat terbantu dengan adanya gebrakan baru yang dilakukan oleh kelompok tani, yang dibantu oleh Dinas Pertanian, sambungnya.

“Tanaman Cabe yang dilakukan oleh kelompok, harus bisa tumbuh yang dipelihara dengan baik hingga masa panen. Dengan hasil panen, nantinya bisa dapat menunjang ekonomi kelompok dan memenuhi kebutuhan hidup “, ujar Martinus.

Sementara manager yayasan KAUM Jefri S Kayai juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, terkhusus kepada Pj Bupati atas dukungan dan motivasinya dengan hadir melakukan penanaman Cabe secara simbolis dilahan yang tersedia.

“Terimakasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada kami, kiranya melalui kebun yang digarap masyarakat sekitar boleh termotivasi juga dalam hal berkebun. Terlebih secara khusus bagi kami anak-anak Panti asuhan KAUM”, ujar Jefry.

Dan terimakasih juga terhadap Kadis Pertanian karena sudah mempercayai kami sebagai tempat percontohan Kelompok Tani KAUM ( LKSA PantiAsuhan Kaum dan SMA Plus Setia), sambungnya.

“Semoga apa yang kami kerjakan dapat bertumbuh dan berbuah baik, terlebih dapat memotivasi orang lain untuk sama sama memanfaatkan lahan pertanian, lahan pekarangan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari”, imbuh Jefry. (Tirman)

Related posts