Program Pertanian, Pemdes Sido Makmur Sipora Utara Bagikan Bibit Pinang Betara

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Mendukung pertumbuhan ekonomi warga dibidang pertanian, Pemdes Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menganggarkan pembelian bibit Pinang Betara sebanyak 70.000 bibit kecambah.

Kepala Desa Sido Makmur Sohib menyebutkan, bibit sebanyak 70.000 telah dibagikan kepada warga masyarakat Desa untuk peningkatan ekonomi, ujar Sohib Rabu (11/05/2022).

Read More

Namun pembagian bibit dilakukan dua tahap, sebelum lebaran kemaren tahap pertama sudah dibagikan kepada warga, masing masing menerima 500 bibit kecamba.

“Saat ini kita sedang menunggu bibit tahap dua yang didatangkan dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi”, ujar Shohib.

“Bibit pinang ini akan dibagikan kepada warga yang benar benar serius bertani dan memiliki lahan, Pemdes tetap mendukung kemajuan ekonomi dibidang pertanian”, imbuh Kades.

Target Pemerintah Desa Sido Makmur tahun ini, tetap fokus pada kemajuan perekonomian masyarakat. Dengan memberikan bibit pinang untuk ditanam, sehingga beberapa tahun ke depan, ekonomi semakin membaik, tutup Shohib. (Tirman)

Related posts