PT. (Persero) PNM Cabang Sumbar Kunjungi Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Yulia Vitria Yohanes, Pimpinan Cabang Sumbar PT. (Persero) PNM ( Permodalan Nasional Madani) kunjungi Pemerintah Daerah Kota Solok. Kedatangan Pimpinan PT. PNM ini diterima Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jumat (25/6/2021) di Balaikota Solok.

PT. (Persero) PNM merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Read More

PT. (Persero) PNM ini berkantor pusat di Jakarta dengan Direktur Utama Arief Mulyadi dan tercatat di Bursa Efek New York USA.

Kedatangan PT. (Persero) PNM ini menindaklanjuti rencana Pemerintah Kota Solok mengembangkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), ekonomi, dan koperasi. Sekaligus melakukan audiensi penguatan permodalan dan kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi atas kedatangan Pimpinan Cabang Sumbar PT. (Persero) PNM ke Kota Solok. Selanjutnya akan dilakukan penjajakan kerjasama penguatan permodalan dan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Semoga kerjasama ini terwujud. Dengan kerjasama dengan PT. (Persero) PNM ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat Kota Solok yang terjerat dengan rentenir dengan bunga pinjaman tinggi. Yang berdampak buruk pada ekonomi masyarakat Kota Solok,” ujarnya.

Sementara, Yulia Vitria Yohannes menjelaskan PT. (Persero) PNM dalam membantu permodalan pada masyarakat selalu melakukan pendampingan dan pelatihan pada nasabah.

“Harus diingat, PT. (Persero) PNM hanya menyalurkan modal untuk kegiatan produktif bukan konsumtif. Untuk ini seleksinya akan dilakukan secara ketat,” jelasnya.

Related posts