PT Pos Indonesia Kembali Salurkan BST Pusat Tahap 12 dan 13

  • Whatsapp
Penyerahan BST secara simbolis di Kantor Pos Padang Aro
Penyerahan BST secara simbolis di Kantor Pos Padang Aro

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — PT Pos Indonesia Padang Aro, Solok Selatan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 da 13 yang bersumber dari Kementrian Sosial RI kepada 1.198 kepala keluar penerima manfaat.

Adapun besaran BST yang disalurkan ke masyarakat ini, berjumlah Rp 300 ribu per bulan nya. Dan langsung dibagikan di kantor Pos Indonesia setempat.

Read More

“Kita kembali menyalurkan BST tahap 12 dan 13 kepada 1.198 keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sangir. Jumlah ini mengalami pengurangan dari jumlah penerim sebelumnya,” kata Petugas PT Pos Indonesia Padang Aro, Septian Adi Putra.

Menurutnya, selain pengurangan jumlah penerima hampir sebanyak lima ratusan keluarga penerima manfaat. Juga terdapat 156 keluarga penerima manfaan yang belum melakukan pengambilan BST ini. Namun, pihak Pos Indonesia memberikan waktu pembyaran hingga dua hari jelang lebaran nantinya.

“Untuk upaya saat ini, PT Pos Indoensia mengoptimalkan kepada pihak nagari untuk segera membantu kepengurusan penerimaan BST bagi warga yang belum melakukan pengambilan BDT di kantor Pos Indonesia Padang Aro,” jelasnya.

Tercatat, BST yang belumntersalurkan tersebar di empat nagari. Diantaranya, Nagari Lubuk Gadang, Lubuk Gadang Selatan, Lubuk Gadang Utara dan Lubuk Gadang Timur.

“Diharapakn penyaluran BST yang berasal dari Kemensos RI ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan jadwal yang ditetapkan. Sehingga, warga penerima manfaat dapat segera menggunakan bantuan ini,” tandasnya. (dky)

Related posts