Puluhan Jajaran dan Sekretariat KPU Pessel Laksanakan Vaksin Tahap 1

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN — Bertempat di ruang Aula kantor KPU Kabupaten Pesisir Selatan hari Jumat (02/06/21), jajaran staf, pejabat sekretariat dan komisioner KPU Pessel mendapat suntikan vaksin tahap I. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama KPU Kabupaten Pessel dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan.

Tujuan pelaksanaan vaksin ini untuk mendukung program vaksinasi nasional yang digaungkan oleh pemerintah pusat. Bagi para ASN, tenaga honorer, dan komisioner KPU Kabupaten Pessel, pelaksanaan vaksin ini juga bertujuan untuk menekan penularan Covid 19.

Read More

Para ASN, tenaga honorer, komisioner, sekretariat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap 1. Semua peserta mengikuti tahapan vaksin ini dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Masing-masing peserta vaksin terlebih dahulu diukur tensi dan aspek kesehatan lainnya. Setelah tahapan itu selesai, baru pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan memberikan suntikan vaksin.

Ketua KPU Kabupaten Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi ini ada sebanyak 20 orang. Sedangkan beberapa peserta yang lain tidak dibolehkan menerima suntikan vaksin karena ada yang tekanan darahnya rendah dan ada yang sedang menjalani pemulihan kesehatan. Bagi peserta yang sudah menerima vaksin, wajib menunggu selama 30 menit di ruangan untuk mengetahui efek yang dirasakan setelah divaksin.

“Jangan takut untuk divaksin karena ini adalah upaya pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19, “terangnya.

Menurut informasi dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten, bagi para peserta yang sudah divaksin disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat anti virus lainnya/antibiotic dalam seminggu ke depan. Untuk pelaksanaan vaksin tahapan ke 2 akan dilaksanakan pada 28 hari berikutnya setelah vaksin 1 diberikan. (Ronal)

Related posts