Puluhan Kendaraan yang Gunakan Knalpot Brong Diamankan Polisi Agam

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Agam Iptu Pifzen Finot.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kepolisian Resor Agam, Sumatra Barat (Sumbar) berhasil mengamankan sebanyak 71 unit kendaraan yang menggunakan knalpot brong selama razia 9 sampai 15 Januari 2024.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Pifzen Finot mengatakan, dari 71 unit kendaraan yang terjaring razia, terdiri dari 70 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat.

Read More

“Mayoritas pengendara yang terjaring razia merupakan pengendara dibawah umur dan pelajar,” ujarnya.

Dikatakanya, kendaraan yang terjaring razia di serahkan setelah pengguna mengganti knalpot standar dan melengkapi kelengkapan lainnya. Bagi kendaraan yang masih belum melengkapi kelengkapan seperti spion dan lainnya, diminta untuk melengkapinya terlebih dahulu.

Razia knalpot bising ini sebagai respons terhadap Maklumat Kapolda Sumbar tentang Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di wilayah hukum Polda Sumbar.

Sebelumnya, Sat Lantas Polres Agam juga melakukan sosialisasi di sekolah dan berinteraksi dengan pedagang aksesoris kendaraan untuk memberikan pemahaman.

“Setelah edukasi, penindakan akan dilakukan terhadap pengendara yang masih menggunakan knalpot bising,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa knalpot bising dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, pertikaian, atau konflik antar kelompok, terutama menjelang Pemilu.

Meskipun demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot bising demi menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Agam.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts