Puluhan Warga Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Agam

Gerai vaksinasi Covid-19 di Pasar Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Guna menekan penyebaran wabah Covid-19, Polres Agam gelar gerai presisi vaksinasi nasional di Pasar Padang Baru Lubuk Basung, Minggu, (12/9/2021).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasubag Humas Polres Agam AKP. Nurdin mengatakan, giat vaksinasi dilaksanan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dan melibatkan 6 vaksinator dari RSUD Lubuk Basung.

Read More

“Gerai vaksinasi ini dilakukan guna mendorong partisipasi warga untuk di vaksin. Sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Aksi gerai vaksinasi nasional yang digencarkan Pilres Agam itu berhasil menghimpun sebanyak 74 orang untuk dilakukan vaksinasi. Namun, 14 orang diantaranya ditunda.

“Alhamdulillah dari aksi ini 60 orang berhasil di vaksin, 14 orang ditunda,” ucapnya.

Dikatakannya, gerai vaksinasi itu menyidiakan 12 vial dengan jenis vaksin Moderna. Namun yang terpakai hanya sebanyak 4 vial dan sisa 8 vial lagi.

Untuk itu, ia berharap dengan optimalisasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan bisa mendorong partisipasi masyarakat untuk di vaksin dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah ini. (JNS)

Related posts