Puluhan Wirausaha Ikuti Bimtek, Bupati Agam Bakal Rencanakan Ini

  • Whatsapp
Bupati Agam, Andri Warman saat melihat produk UMKM. (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Sebanyak 50 wirausaha di Kabupaten Agam ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan kapasitas di Hotel Balcone, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu, (4/12/2021).

Ketua panitia kegiatan, Surya Candra mengatakan, kegiatan ini bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rinaldi (Alm).

“Kegiatan ini merupakan lanjutan apa yang sudah direncanakan oleh (Alm) Rinaldi,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan beliau adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, dan dapat membuat produk UMKM yang menjadi ciri khas daerahnya.

Saat membuka acara, Bupati Agam Andri Warman berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Karena saat ini, UMKM menjadi salah satu program prioritas di Pemkab Agam,” ujarnya.

Dijelaskan, salah satu upaya untuk mendukung UMKM di Kabupaten Agam, pihaknya berencana akan membentuk suatu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pemasaran, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memasarkan hasil produk yang dihasilkan oleh UMKM.

“Kita juga akan membuat otlet-otlet di tempat objek wisata, dengan nama Agam Mark, yang diisi dengan produk-produk dari UMKM. Untuk itu, kita berharap dengan pelatihan ini dapat meningjatkan SDM UMKM dalam meningjatkan daya saing dan dapat menumbuhkan perekonomian,” tutupnya.

Related posts