Puncak Gernas BBI di Taplau Padang, Ini Kata Wako Hendri Septa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri kegiatan Harvesting dan Closing Ceremony Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumbar di Pantai Purus, Jumat (16/9/2022).

Hadir juga Menparekraf Sandiaga Uno, Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M. Manuhutu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Kepala OJK Sumbar Yusri, Kepala Perwakilan BI Sumbar, Direktur KNEKS, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, serta unsur terkait lainnya.

Read More

Kegiatan yang diinisiatori Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu, telah dilaksanakan di Kota Bukittinggi pada 12 April 2022 lalu, berlanjut ke Kota Payakumbuh pada 24 Mei 2022 dan penutupan di Kota Padang 16 September 2022.

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa mengungkapkan Pemko Padang sangat mendukung Gernas BBI ini.

Lanjutnya, gerakan ini merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk buatan dalam negeri serta membangkitkan UMKM.

Wali Kota Hendri menyampaikan Pemko Padang sangat mendukung Gernas BBI, Melalui keputusan Walikota No. 136 tahun 2022 Pemko Padang telah membentuk Tim Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (TP3DN).

“Ini yang merupakan gerakan nyata dalam mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tutur Hendri Septa.

Wako juga mengucapkan terima kasih kepada OJK yang telah memilih Kota Padang sebagai daerah pelaksana dan penutupan Gernas BBI di Sumbar.

Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Friderica Widyasari Dewi mengatakan OJK berkomitmen terus mendorong pengembangan UMKM dan menjadikan UMKM sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di daerah yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang pemulihan ekonomi nasional.

“OJK terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan melakukan berbagai program pengembangan UMKM seperti memberikan akses pembiayaan, pelatihan, dan pendampingan bagi para pelaku UMKM seperti yang dilakukan di acara Gernas BBI ini,” kata Frideric

Hadir dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno, Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M. Manuhutu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Kepala OJK Sumbar Yusri, Kepala Perwakilan BI Sumbar, Direktur KNEKS, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, serta unsur terkait lainnya

Related posts