Purna Paskibra Sawahlunto Mengikuti Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto menyelenggarakan pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara muda bagi Purna Paskibra Kota Sawahlunto Tahun 2021.

Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barangin, pada Kamis 18 November 2021 tadi. Sebanyak 70 orang Purna Paskibra Sawahlunto mengikuti kegiatan tersebut.

Read More

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sawahlunto, Adriyusman, mengatakan pemateri dalam pembinaan itu yakni Wali Kota Sawahlunto yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, dan Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

Materi – materi yang disampaikan itu tentang penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari bagi generasi muda. Kemudian juga bagaimana kesadaran dan kepedulian bela negara yang perlu ditanamkan sejak dini,” sebut Adriyusman.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, yang menjadi pemateri, menyampaikan anak – anak Sawahlunto harus sadar dan bisa menerapkan nilai Pancasila baik bagi diri sendiri, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Dengan anak – anak yang sadar dan pandai menerapkan nilai Pancasila, maka tentu Kota Sawahlunto sepuluh tahun ke depan dan seterusnya akan terjaga sebab Pancasila selain sebagai dasar juga turut menjadi benteng persatuan dan keharmonisan bangsa ini,” kata Sekretaris Daerah.

Untuk itulah, sebut Dr.dr. Ambun Kadri, Pemko Sawahlunto mendukung kegiatan – kegiatan yang bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran Pancasila pada generasi muda.(atra)

Related posts