Pusdiklat BNPB: BPBD Mentawai Peroleh Penghargaan Lulus Baik Sekali dalam Pelatihan ToF

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai, mendapatkan penghargaan predikat (LULUS BAIK SEKALI) dalam Pelatihan Training of Fasilitator (ToF), yang berlangsung di Grand Basko Padang Sumatera Barat selama 5 hari dari Senin – Jumat 21 – 25 November 2022.

Dalam pelatihan ToF ini, Medi Herlianto mewakili Kapusdiklat BNPB memberikan penghargaan dua BPBD Kabupaten dengan Kategori LULUS BAGUS SEKALI salah satunya BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan BPBD Kabupaten Garut Jawa Barat.

Read More

Pelatihan ini adalah sebuah pelatihan yang diharapkan peserta nantinya ada peningkatan kompetensi merancang Simulasi baik TTX, CPX dan TFG.

Pelatihan ini terdiri dari beberapa materi inti yaitu Konsep Latihan Kesiapsiagaan, SKPDB, Teknik Fasilitasi, Perencaanaan TTX, Perencanaan CPX dan Perencanaan TFG.

Dalam kesempatan tersebut, Operator Radio Pusdalops BPBD Mentawai Taufika Hardi yang mewakili Kalaksa mengikuti kegiatan pelatihan turut merasa bangga atas prestasi mendapatkan kategori Lulus Baik Sekali. Dirinya merasa bangga bahwa BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai cukup diperhitungkan.

“Prestasi ini untuk keberhasilan kami oleh tim Pusdalops khususnya Kalaksa BPBD dan seluruh staf yang selalu bekerjasama dengan baik dibidangnya masing masing. Karena tanpa dukungan semua pihak kita tidak ada apa apanya”, ujar Taufika Hardi, Selasa (29/11/2022).

Kedepannya semuanya akan lebih ditingkatkan dan apa yang diterima tidak membuat kita merasa puas diri, namun harus lebih banyak berbuat dan belajar dan terus melakukan yang terbaik untuk kemanusiaan, ucap bg DJ yang begitu disapa akrab.

Ia juga mengungkapkan, terimakasih kepada Kalaksa BPBD Mentawai Novriadi yang selalu memberikan support atas keberhasilan tim Pusdalops.

“Kepada Kalaksa BPBD kami turut mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dan doanya atas keberhasilan mendapatkan hasil Lulus Baik Sekali dalam pelatihan ToF ini. Tanpa dukungannya kita tidaklah ada apa apanya”, ucap Bg DJ yang juga sekarang ini menjabat sebagai pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Ketua Bidang Dana dan PSD.

Ia menyebutkan, predikat LULUS BAIK SEKALI yang diperolehnya saat pelatihan ToF, BPBD Mentawai melewati 19 Kabupaten kota yang tergabung dalam kegiatan pelatihan ToF perencanaan Kontingensi Ancaman Gempa dan Tsunami di Wilayah Barat.

Salah satunya BPBD Aceh Jaya, BPBD Aceh Selatan, Nias Selatan, Sabang, Mandailing Natal, Pasaman Barat, Gunung Sitoli, Tasikmalaya, Padang Pariaman, Muko Muko, Bengkulu Selatan, Kaur, Pesisir Barat Lampung, Lampung Selatan, Pandeglang, Pangandaran, Garut, Cianjur, dan BPBD Simeulue. (Tirman)

Related posts