Putri Wapres RI DR. Siti Ma’rifah Salut Hadirnya Bank Wakaf Mikro yang Dikelolah Pesantren Al-Kautsar Muhammadiyah Harau

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA — Putri Wapres Ma’ruf Amin Dr. Hj. Siti Ma’rifah, MM, MH, MA menggelar Silaturrahim ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar, Kamis, (2/12/2021).

Kunjungan ini dalam rangka menjalin Silaturrahim sekaligus memberikan support dan motivasi bagi Para Nasabah Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar.

Read More

Siti Ma’rifah memuji prestasi dan Keberhasilan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar dalam menjalan salah satu fungsi Pondok Pesantren yakni Fungsi Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Membantu Kesulitan Ekonomi Masyarakat melalui Program Bank Wakaf Mikro ini. “Program BWM ini memang merupakan salah satu strategi Pemerintah dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian Masyakat miskin dalam bentuk pemberian modal untuk berwirausaha,” imbuhnya.

“Terlebih dimasa pandemi ini dimana perekonomian global merosot tajam, banyak para pelaku ekonomi menjadi bangkrut dan terpaksa mengurangi beban biaya hingga melakukan pemberhentian karyawan, maka salah satu solusi untuk mengatasi supaya tidak banyak pengangguran adalah melalui BWM ini,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Buya Dr. H. Shofwan Karim Elhussein mengucapkan terimakasih kepada Ibu Siti Ma’rifah yang sudah berkenan menyempatkan waktu berkunjung ke Salah Satu Pondok Pesantren Unggulan Muhammadiyah ini. Hal ini di buktikan dengan berbagai prestasi yang sudah di raih oleh para santri, mulai dari tingkat lokal, wilayah, regional, nasional hingga Internasional. Salah satu prestasi itu adalah di bidang Enterpreneur ship dimana Pondok Pesantren Modern Al Kautsar ini baru saja berhasil meraih Prestasi Juara 2 Pondok Pesantren Unggul Regional Sumatera dalam Ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 yang di adakan oleh Bank Indonesia.

Turut hadir Mendi Rahmadi Deputi Direktur/Wakil kepala OJK Sumbar, Perama, M.Si Asisten 3 Pemda Lima Puluh Kota, H. Riza Fahlepi Walikota Payakumbuh, Bapak H. Rinalfi, M.Ag, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumbar, Drs.H. Naharudin Kakankemenag Lima Puluh Kota, Ketua PDM Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, serta Ibu-Ibu Nasabah Bank Wakaf Mikro.

Di akhir acara setelah foto bersama dengan Para Tamu Undangan Ibu Siti Ma’rifah menyempatkan diri mengunjungi Stand Bazar Nasabah Bank Wakaf Mikro dan Membeli beberapa Produk Nasabah tersebut.

Related posts