PW ‘Aisyiyah Sumbar Terima Kunjungan Study Banding PDA Lebong

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — PW ‘Aisyiyah Sumbar menerima Silaturrahim dan study banding dari PDA Lebong, di kantor PWA Sumbar, Kamis, (26/1/2023).

Studi banding tersebut salah satu upaya ke dua pihak melakukan shering teknis dalam memaksimalkan pengelolaan AUMA.

Read More

Dalam sambutannya, Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar, Dr. Syur’aini mengatakan dengan adanya kunjungan ini semoga bisa saling melengkapi satu sama lain
“Saya ucapkan selamat datang di ranah minang kepada ibu ketua PDA Lebong beserta rombongan,” kata Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar didampingi Sekretaris Delvina, MPd.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar juga memberikan motivasi agar di setiap cabang ada TK ‘Aisyiyah sebagai salah satu amal yang dapat menanamkan nilai-nilai Al-Islam sejak dini. Namun dalam pendiriannya harus siap dengan tenaga guru yang handal, memiliki nilai keislaman yang baik.

Ketua PD ‘Aisyiyah Lebong, Eliwati mengatakan, studi banding ini bertujuan untuk belajar tentang hal-hal yang berbeda, yang nantinya akan diaplikasikan untuk kemajuan PDA.

“Kesan pertama kami, masyaallah luar biasa. Tentu kami ingin melakukan studi banding agar AUMA kami berkembang dan berkemajuan,” katanya.

Ia menceritakan PDA ingin belajar banyak tentang amal usaha yang ada di ‘Aisyiyah seperti panti asuhan, TK, SMK dan perguruan tinggi yang dimiliki ‘Aisyiyah yaitu POLITA.

Ia juga menyatakan ketertarikan dengan prodi K3 yang ada di POLITA Sumbar. Karena banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkannya sehingga ada rencana untuk anggota PDA Lebong untuk mengirim anaknya belajar di Polita.

Ketua PDA Lebong, Eliwati berharap dapat belajar lebih lanjut dengan PWA Sumbar dalam mengembangkan amal usaha.

Lanjutnya, Di Lebong baru ada 7 TK dari 12 Cabang ‘Aisyiyah yang dimiliki. “Kami minta masukan dan saran dari PWA Sumbar agar AUMA yang ada bisa bergerak optimal dalam menunjang dakwah persyrikatan,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts