PW Muhammadiyah Sumbar Ikuti Resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 secara virtual

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Muhammadiyah sudah memasuki usia 109 tahun, sejak dideklarasikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada tanggal 18 November 1912. Setiap tahun, biasa dirayakan dengan acara milad Muhammadiyah melalui berbagai acara yang semarak.

Berbeda dengan dua tahun ini, dimana masa pandemic masih terjadi di Indonesia, maka perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah dilakukan secara sederhana dan diikuti khalayak secara virtual dengan berbagai media, baik zoom meeting, streaming you tube, maupun siaran melalui TVmu di Sportarium UM Surakarta. Milad Muhammadiyah 18 November 2021 bertema Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama

Read More

Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah digelar secara luring dan daring. Kegiatan luring dilaksanakan dengan peserta terbatas di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ketua PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir mengatakan Milad ke-109 Muhammadiyah tahun ini masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Dunia tidak menyangka akan adanya virus yang mematikan, yang sampai tanggal 18 November 2021 ini telah memapar lebih 254 juta orang dan meninggal 5,125,266 orang di dunia, di Indonesia terdapat 4,251,423 terpapar positif dan meninggal 143,683 jiwa, yang membawa dampak buruk di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan kejiwaan yang luar biasa berat. Kehidupan selama dua tahun berjalan tidak normal dengan usaha penanggulangan yang tidak mudah.

“Alhamdulillah kondisi Covid-19 di negeri ini mulai melandai di banding negaranegara lain. Indonesia termasuk negara yang berhasil menekan kasus Covid hingga 7% di bawah rata-rata dunia yang masih sebesar 23,84%. Keberhasilan tersebut buah dari kesungguhan pemerintah dan peran kekuatan-kekuatan masyarakat antara lain Muhammadiyah yang sejak awal konsisten bergerak gigih menangani pandemi,” kata Haedar Nasir

Presiden Jokowi mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19, Muhammadiyah sejak awal bergerak cepat dan tanggap mengerahkan segenap amal usahanya. Oleh karena itu, pemerintah mengapresiasi dan menghargai kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Atas nama masyarakat Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan selamat Milad Ke-109 Muhammadiyah. Di usia yang ke-109, Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan bangsa dengan bersinergi, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia.

Sejarah telah mencatat bahwa Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Islam yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat Islam kamil,” ujarnya ketika memberi sambutan melalui video conference dalam Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11).

PW Muhammadiyah Sumbar tak ketinggalan ikut merayakan milad tahun ini dengan mengikuti Resepsi Milad Muhammadiyah 109 melalui media zoom meeting, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar Kamis (18/11/2021). Hadir Ketua PW Muhammadiyah Buya Shofwan Karim Elhussein, Sekretaris Buya Nurman Agus dan Wakil Ketua PWM Sumbar Buya Solsafad serta Bendahara PWM Sumbar Abdurrahman Chan.

PW Muhammadiyah Sumbar, dengan mengikuti resepsi ini merupakan bukti cinta yang nyata terhadap organisasi, walaupun keadaan pandemi dan penuh kekahawatiran, tapi kita harus tetap optimis bahwa covid 19 akan segera berakhir tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulilah #Milad109Muhammadiyah memberikan semangat untuk senantiasa mengamalkan ajaran islam membantu sesama dan memberi kebermanfaatan untuk semua.

#MiladMuhammadiyahke-109 menjadi bukti nyata bahwa kiprah @muhammadiyah untuk negeri tidak pernah berhenti layaknya sang surya yang tetap bersinar tak lekang oleh zaman,” tutur Ketua PWM Sumbar, Buya Shofwan Karim Elhussein.

Related posts