PW SEMMI Sumbar Goes to Campus melalui Gerakan Vaksinasi

  • Whatsapp
Kegiatan vaksinasi di UIN Imam Bonjol (Foto. Dok. Istimewa)

MINGKABAUNEWS.COM — Ketua Pimpinan Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) Sumatera Barat Abdurrahman Meinanda mengatakan UIN Imam Bonjol Padang menjadi universitas pertama di Sumatera Barat yang menjadi pelaksana vaksinasi massal.

“UIN Imam Bonjol adalah kampus pertama dalam rangkaian PW SEMMI Sumbar Goes to Campus,” katanya saat diwawancarai usai sukses menggelar vaksinasi di UIN Imam Bonjol Padang.

Read More

Terselenggaranya vaksinasi tersebut merupakan kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Daerah Sumatera Barat, UIN Imam Bonjol Padang dan salah satu organisasi mahasiswa Dewa Mahasiswa Fakultas Dakwah.

“Kami PW SEMMI Sumbar mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya kepada Polri melalui polda Sumbar atas kerja sama yang dilakukan,” katanya.

Hal ini sejalan dengan program yang ingin dicapai Kapolri Listyo Sigit Prabowo yaitu ‘preisisi’. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan.

“Transportasi Polri yang presisi,” kata Meinanda mengulang ucapan yang disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo berapa waktu lalau.

Meinanda juga mengatakan berencana akan mengadakan vaksinasi massal kembali pada beberapa waktu ke depan. Hanya saja, kapan pasti dilaksanakannya belum ada kepastian begitu juga dengan tempat vaksinasi berikutnya.

“Besar harapan kami dapat melakukan vaksin lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi di UIN Imam Bonjol pada Sabtu (14/8/2021) sebanyak 340 orang. Angka ini kurang dari kuota yang ditentukan yakni 500 orang. Vaksinasi dilakukan pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB. Peserta vaksin juga mendapat sembako yang beirisi beras, minyak sayur, gula, mie instans dan lainnya.

Related posts