PW SEMMI Sumbar Pertanyakan Peran Sekdaprov Sumbar dalam Kasus Surat Sumbangan Pembuatan Buku

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri (Foto. Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM — Ketua Koordinasi Pembangunan Daerah Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Indra mempertanyakan peran Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, menurutnya, Sekdaprov punya banyak peran juga perihal surat sumbangan yang beredar tersebut.

“Saya rasa ada peran kuat pak Sekdaprov kita juga perihal surat minta sumbangan untuk pembuatan buku Potensi Sumbar itu,” kata Indra.

Read More

Untuk itu ia mengatakan pihak berwenang juga harus mendalami apa peran Sekdaprov Sumbar ersebut. Apalagi, kata Indra, Sekdaprov Sumbar saat sekarang ini merupakan mantan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar.

“Pak sekda kita kan dulunya kepala di Bappenas, nah surat ini kan muncul ada Bappenasnya juga, ini akan kita usut,” ungkap Indra.

Sebelumnya, viral di media sosial tentang adanya surat yang berisikan minta bantuan pembuatan buku potensi dan sumber kekayaan Sumatera Barat, surat ini ditujukan kepada para pengusaha, kampus dan lainnya.

Hingga viralnya tentang surat permintaan sumbangan tersebut sudah terkumpul dana sekitar 170 juta yang didapati dari para pengusaha, kampus dan lainnya.

Namun, hingga saat sekarang ini, kasus ini belum ada keterangan lebih lanjut setelah ditetapkan tidak adanya dugaan penipuan karena surat tersebut asli. Untuk itu, PW SEMMI akan melakukan desakan kepada pihak yang berwenang untuk segera mengusut tuntas.

“Kita akan layangkan surat ke beberapa pihak yang terkait dengan perihal surat menyurat tersebut, kita juga akan datangi langsung pihak provinsi untuk menanyakan secara langsung, kalau dibolehkan, kalau tidak dibolehkan ya kita akan turun ke jalan, demo,” ujar Indra.

Related posts