PWM Sumbar Apresiasi Terselenggaranya BAM tingkat Daerah di Merangin, Jambi

  • Whatsapp
Wakil Ketua PWM Sumbar jadi narasumber BAM.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — PD Muhammadiyah Merangin, Jambi menggelar Baitul Arqam Muhammadiyah di salahsatu hotel di Merangin, Jambi selama tiga hari 17-19 September 2021. Adapun narasumbernya berasal dari PW Muhammadiyah Sumbar.

Ketua Panitia BAM, Futaki mengatakan bahwa kebutuhan Baitul Arqam bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah berserta majelis, lembaga, dan ortom guna meningkatkan ghirah dan ideologi sebagai landasan perjuangan Muhammadiyah.

Read More

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting sistem pengkaderan. “Pimpinan Muhammadiyah dimanapun pernah mengalami manfaat dan semangat dari pengkaderan seperti ini,”tegasnya.

Baitul Arqam bertujuan untuk meningkatkan ghirah jihad berasama Muhammadiyah, meningkatkan pemahaman ideologi Muhammadiyah dan Keislaman, serta meningkatkan konsolidasi, serta sinergisitas pimpinan.

Adapun narasumber yang mengisi acara ini ialah Buya Solsafad selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Buya Nurman Agus selaku Sekretaris PWM Sumbar, Firdaus selaku ahli ilmu falaq dan juga Dekan FAI UM Sumbar, Buya Adrian Muis dari Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan juga penulis buku alIslam Kemuhammadiyahan, ada juga Dr. Irman selaku Wakil Ketua PWM Sumbar bidang Pustaka dan Informasi.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Baitul Arqam Muhammadiyah yang diselenggarakan PDM Merangin.

Buya Shofwan memberikan apresiasi tinggi kepada PWM Sumbar yang tidak pernah lelah mengembangkan dakwah hingga ke provinsi tetangga. “Memang dari dulu kader Muhammadiyah banyak berkiprah dalam kembangkan dakwah di Merangin Jambi,” tutupnya.

Related posts