PWM Sumbar Terima Laporan Materi Muktamar dari PP Muhammadiyah dengan Sejumlah Catatan

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — PW Muhammadiyah & Aisyiyah Sumbar dan jajaran mengikuti sidang pleno 1 terkait tanggapan atas materi Muktamar secara daring, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Sabtu, (5/11/2022). Hadir Wakil Ketua Buya Adrian Muis, Wakil Ketua Buya Bachtiar, Sekretaris Buya Nurman Agus dan Bendahara Abdurrahman Chan serta PDM kab/kota. Dan Juga Hadir Ketua PWA Sumbar Bunda Meiliarni Rusli, Sekretaris Bunda Delvina serta PDA kab/kota.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar melalui Juru Bicara Drs H. Nurman Agus memberikan apresiasi yang tinggi atas usaha pengembangan PP Muhammadiyah dan juga menerima laporan PP Muhammadiyah periode 2015-2022 dengan sejumlah catatan. “Sidang pleno 1 diikuti 8 kluster anggota Muktamar se-Sumbar,” tuturnya.

Read More

Nurman Agus mengatakan pentingnya diperjelas soal Islam berkemajuan.

Selain itu dirinya berharap PP Muhammadiyah agar tidak memberikan rekomendasi terhadap dualisme kepemimpinan di ortom AMM tanpa adanya rekomendasi dari PWM.

PWM Sumbar juga mengusulkan legitimasi terhadap Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) sebagai salah satu Struktur Organisasi Muhammadiyah yang sah dan langsung di bawah binaan PP Muhammadiyah, karena PCIM sampai sekarang tidak dikenal AD/ART Muhammadiyah, maka sebaiknya PCIM ada dalam AD/ART.

Muktamar adalah permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Selain momen regenerasi, Muktamar adalah momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan se-Indonesia bahkan Dunia. Muktamar tahun ini merupakan Muktamar ke-48 yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Related posts