Rahmat – Keisa Jadi Duta GenRe Padang Panjang 2024

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), Kamis (22/2/2024), di Auditorium Mifan Water Park, menjadi hari yang spesial bagi Rahmat Alfiqih Candra dan Keysa Ayunda Rera.

Mahasiswa dan pelajar itu dinobatkan menjadi juara 1 putra putri Duta GenRe Kota Padang Panjang 2024 setelah memperoleh nilai tertinggi dari Dewan Juri dan berhasil mengungguli empat pasang nominasi di tahap lima besar.

Read More

Rahmat merupakan perwakilan dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Akper Nabila. Sedangkan Keysa merupakan perwakilan dari PIK-R Khairul Fathin SMA N 1 Padang Panjang.

Sementara itu, untuk juara II diraih Imam Azka dari PIK-R Dejavu SMA N 2 dan Lulu Zuhairani (PIK-R Oase MA N 2). Juara III Aditya Dero Pratama (PIK-R Qowiyyun Amin MA KM) dan Najwa Kaila (PIK-R Dejavu SMA N 2).

Harapan I Achmad Fajri (PIK-R Nurul Jadid MA N 1) dan Arina Huda Fitria (PIK-R Akper Nabila). Harapan II Irfan Dinnil Haq (PIK-R Nurul Jadid MA N 1) dan Khaira Angel Junata (PIK-R Khairul Fathin SMA N 1).

Acara grand awarding ini berlangsung semarak. Dukungan dan sorak-sorai penonton menggema di gedung tersebut. Sebanyak 10 finalis Duta GenRe menunjukan performa terbaiknya.

Setelah dewan juri berembuk, para finalis diseleksi menjadi lima pasang. Kemudian, calon Duta GenRe diberikan pertanyaan seputar pengetahuannya dalam berbagai hal.

Penilaian ini dinilai lima dewan juri, di antaranya, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK, Sri Hidyani Sonny, S.E, Ak, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, BKKBN Sumbar yang diwakili Pokja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, David Arga, S.IP, M.H, Psikolog RSUD, R. Roro Srinurharyati, Psi, dan Maulidya dari Forum Duta GenRe Kota Padang Panjang.

Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang membuka kegiatan malam grand final tersebut menyambut baik kegiatan pemilihan Duta GenRe ini. Karena tujuannya menjadikan anak-anak muda memiliki daya saing, selain perannya sebagai duta anti Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja-red).

“Pemilihan Duta GenRe harus bisa merepresentasikan nilai-nilai kebaikan. Para Duta GenRe hendaknya menjadi contoh dan role model bagi kawan-kawannya di sekolah,” ungkapnya.

Duta GenRe, Sonny, diharapkan juga bisa menyebarkan virus-virus ketokohan, karena mereka bisa menjadi influencer muda Padang Panjang. Peran Duta GenRe juga perlu didukung seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Dengan pemilihan Duta GenRe ini, kita siap melahirkan pemikir-pemikir muda yang akan bersinar pada saat bonus demografi nanti. Generasi ini juga diharapkan akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang ada saat ini,” harapnya.

Selain pengumuman pemenang, pada malam GenRe Reward juga diumumkan kategori Duta GenRe Favorit yang diraih Dipo Kurnia Tama (SMA N 2) dan Fitri Aini Hudma (MA N 1). Kategori Sosmed diraih Farrelyo Ernata (SMK N 1) dan Chika Nafisa Putri (SMA N 3). Lalu kategori Intelegensi didapat Muhammad Rafli Tanjung (SMA N 2) dan Yulia Amanda Putri (Kampung Manggis).

PIK R Terbaik, juara I diraih PIK R Qawiyyun Amin MA Kauman Muhammadiyah. Juara II, PIK R Dejavu SMA N 2 dan juara III, PIK R Nurul Jadid MA N 1. Sedangkan untuk suara remaja terbaik, juara I diraih Rahmi Aulia Syafitri, Suci Putri Yanto (juara II) dan Dwi Anjani Shagrari (juara III).

Ke depan, Duta GenRe akan mengemban amanah untuk menyosialisasikan program Generasi Berencana yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Antara lain, mengajak remaja menjauhi narkoba, tidak melakukan seks bebas dan tidak menikah diusia dini.

Turut hadir pada pada kesempatan itu, Forkopimda, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Penjabat Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Pj Ketua DWP, dr. Fitria Winarno, asisten, kepala OPD dan undangan lainnya. (Edi Fatra/ki).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts