Raih Penghargaan UHC, Wako Solok Targetkan Seluruh Warga Kota Dapat Jaminan Kesehatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar meraihkan penghargaan Cakupan Kesehatan Semesta atau UHC (Universal Healt Converage) dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, Selasa (14/03/2023).

Kementeri Dalam Negeri Republik Indonesia menilai Pemerintah Kota Solok telah berupaya dan berkomitmen memberikan jaminan kesehatan pada masyarakatnya.

Read More

UHC (Universal Health Coverage) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

UHC bukan hanya mencakup kesehatan perorangan, namun mengupayakan kesehatan masyarakat termasuk promosi kesehatan, penyediaan air bersih, pengendalian nyamuk, dan sebagainya.

UHC bukan hanya mengenai peningkatan kesehatan, namun juga langkah menuju ekuiti, prioritasi pembangunan, serta inklusi dan kohesi sosial.

Zul Elfian Umar seusai menerima penghargaan dari Mendagri menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang bekerja keras dalam meningkatkan kapasitas kesehatan masyarakat Kota Solok.

“Penghargaan ini bukan milik saya tapi milik seluruh masyarakat Kota Solok, termasuk aparatur dan pihak terkait yang bekerja keras dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Kota Solok. Terima kasih semuanya dan Mendagri” kata Wako.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts