Raihan Jadi JCH Termuda, Gantikan Ayah yang Telah Tiada 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Almarhum Maidi Erianto secara duniawi mungkin niat telah pupus tapi, rencana ke Tanah Suci. Namun niatnya telah tercatat sebagai amalan di sisi Allah SWT untuk akhirat kelak. Almarhum berpulang ke rahmatullah Oktober 2020 lalu.

Ia adalah Ayah dari Raihan Aufa Fakhri (28 tahun) yang kemudian menggantikan almarhum  menunaikan haji ke Makkah Al Mukarramah. Raihan pun menjadi Jemaah Calon Haji (JCH) termuda Kota Padang Panjang mendampingi ibundanya, Tismaria.

Sulung dari tiga bersaudara ini, berasal dari Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat. Saat ini bekerja di salah satu BUMN. 

Raihan bersama JCH Kota Padang Panjang lainnya, dilepas secara resmi oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA, Senin (27/6/2022) di Balai Kota. 

Keberangkatan tahun ini merupakan jadwal yang tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Raihan menuturkan, semangat sang ayah menunaikan rukun Islam yang kelima  terpatri di dalam hatinya. “Semangat ayah menjadi motivasi bagi saya menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Semoga amalan ini akan mengalir pada ayah,” harapnya.

Dirinya juga senantiasa akan menjaga ibu selagi nafas masih dikandung badan.  Termasuk saat di Mekkah nanti. “Doakan kami semoga jadi haji yang mabrur,” tuturnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts