Rakernis Penyelesaian Sengketa Pemilu, Ketua Panwascam Sipora Utara: Siap Laksanakan Tugas Sesuai Aturan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setelah Penutupan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dalam Penyelesaian Sengketa Acara Cepat Pemilihan Umum Kepada Panwaslu Kecamatan yang berlangsung selama dua hari dari 13 – 14 Oktober 2023, Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara Harianto Sihombing menyebut siap laksanakan tugas pengawasan apabila ada hal hal yang terkait sengeketa dalam tahapan tahapan persiapan pemilu nantinya.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bundo Guest House selama dua hari itu, jajaran Panwascam se Kabupaten mendapatkan pembekalan yang luar biasa dari narasumber dan diakhiri dengan simulasi.

Read More

Ketua Panwas Kecamatan Sipora Utara Harianto Sihombing dalam penutupan kegiatan mengatakan, kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari untuk membekali jajaran Panwaslu Kecamatan, dan banyak yang sudah kita pahami yang nantinya akan diterapkan pada kemungkinan terjadinya sengketa pemilu.

“Kami siapkan melaksanakan tugas apabila terjadi kemungkinan terjadinya sengketa pada tahapan tahapan pemilu hingga 2024 nanti”, ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara setelah penutupan, Saptu (14/10/2023).

Dikatakannya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Panwascam dan bisa diterapkan dalam melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab, sesuai aturan yang ada.

Dan kita siap bekerja sama dengan baik dilapangan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan, seperti yang diharapkan ketua Bawaslu Mentawai Perius Sabaggalet, ujar Harianto.

Panwascam juga siap bekerja sesuai aturan dan tidak melenceng dari pada tugas yang diemban. Sehingga tahapan pemilu dapat terlaksana dengan baik, dan melahirkan pemimpin yang terpilih nantinya dan dapat memberikan dampak besar dalam kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri, sebut Ketua Panwascam Sipora Utara.

Diketahui sebelumnya, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penguatan kesiapan pengawas Pemilu dalam implementasi fungsi penyelesaian sengketa cepat Pemilu tahun 2024.

Dan sebagai sarana penguatan kapasitas kelembagaan secara teknis dan non teknis dalam mendukung persiapan pelaksanaan pengawasan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts