Rakor Camat dan Kapus Se Kabupaten, Pj. Bupati Mentawai Berharap ada Kerjasama yang Baik Sehingga Pelayanan di Kecamatan Maksimal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan buka Rakor Camat dan Kapus Se Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Km 4 Tuapejat, Rabu (20/7/2022).

Dalam Rakor turut hadir unsur Forkopimda, para staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, kepala bagian Setda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Read More

Adapun tema yang diangkat dalam rakor yakni, Mensinergikan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dalam rangka penguatan pelayanan terhadap masyarakat.

Termasuk poin penting dalam rakor, yang nantinya dilakukan seperti, pemberian Vaksin Booster, Pencegahan stunting, Kesiapan Puskesmas dalam pelayanan kemasyarakat di Kecamatan dan desa, Capaian dan proses realisasi fisik dan keuangan di kecamatan, termasuk permasalahan permasalahan penting yang terjadi disetiap Kecamatan.

Pj.Bupati menyampaikan, kepada para Camat dan Kapus harus saling bersinerji di tempat mereka bertugas. Karena Camat dan Kapus adalah perpanjangan tangan pemerintah di Kabupaten, sebut Pj Bupati dalam arahannya.

“Dan apapun masalah di lapangan harus segera dilaporkan kepada Bupati dan Sekda”, ucapnya.

Termasuk dalam program stunting yang mestinya harus digenjot untuk mengurangi angka tersebut.

Pj.Bupati menyebutkan, stunting adalah program nasional yang harus kita sukseskan bersama, tentunya giat Posyandu harus dilakukan secara rutin, serta mengedukasi masyarakat agar pencegahan stunting dapat tercapai, sebut Pj Bupati. (Tirman/yy).

Related posts