Rakor Pimpinan dengan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mentawai Bahas Isu Aktual Percepatan Pembangunan Termasuk Gempa Cianjur

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan didampingi Plt Sekretaris Daerah Rinaldi memimpin Rapat Koordinasi bersama Asisten dan Para Kepala OPD di Ruangan Rapat Kantor Bupati, Minggu (27/11/2022) kemaren.

Agenda rapat kali ini membahas mengenai isu – isu aktual yang berkembang saat ini, percepatan pembangunan, percepatan penanggulangan Inflasi dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur.

Read More

Dalam arahannya Pj.Bupati menyampaikan poin – poin penting untuk penanganan dampak inflasi antara lain sidak kelapangan oleh satgas pangan terkait harga yang tidak stabil, operasi pasar murah di kecamatan-kecamatan untuk mengurangi beban masyarakat saat ini di karena inflasi harga-harga sembako yang naik.

Pada kesempatan ini juga Pj.Bupati Menegaskan tidak ada lagi Dinas – Dinas di Pemerintahan Daerah Kepulauan Mentawai mengadakan pelatihan atau Diklat di Padang karna tidak berdampak pada perekonomian masyarakat di Mentawai.

Ok Bupati Mentawai meminta agar melakukan kegiatan pelatihan di Mentawai agar dampak ekonominya dirasakan oleh UMKM di Mentawai ini.

Pj.Bupati juga berpesan, kepada Kepala OPD untuk tertib administasi kelengkapan fisik SPJ, perhatikan dengan teliti Fisik Pembangunan sebelum melakukan Provisional Hand Over (PHO) agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari, sebutnya.

Pj.Bupati juga menekankan kepada Dinas Pariwisata untuk mengadakan kegiatan – kegiatan Kepariwisataan di Desa – Desa supaya menarik pariwisata luar untuk berkunjung ke Mentawai dengan adanya Agenda – agenda kepariwisataan akan turut meningkatnya perekonomian masyarakat.

Terkait Gempa yang terjadi di Cianjur (22/11/22) lalu mengetuk hati kita untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita di sana. Pada kesempatan ini kita meminta partisipasi para kepala OPD untuk ikut memberikan sedikit bantuan untuk korban terdampak gempa di Cianjur, imbau Ok Bupati. (Tirman/Yy)

Related posts