Ramah Tamah Dengan FAN Wawako Harapkan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Diharapkan dengan adanya FAN (Forum Anak Nasional) ini, bisa dijadikan jembatan untuk menjalin komunikasi antara anak daerah dengan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menggelar pertemuan dengan Forum Anak Nasional Kota Solok yang difasilitasi oleh Dinas PPPA Kota Solok, Kamis (11/11/2021) di Taman Kitiran.

Read More

Dijelaskan Wawako, Forum Anak Nasional adalah forum yang dibina langsung oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Tujuanya, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah dan anak-anak diseluruh Indonesia, dalam rangka pemenuhan Hak Partisipasi Anak,” jelasnya.

Selain itu, Wawako mengatakan pada tahun 2040 Indonesia akan memasuki fase bonus demografi yang mana anak muda lebih banyak dari yang tua.

“Karena itu, Pemerintah punya peran besar untuk mempersiapkan pembinaan, kreativitas, dan inovasi. Jadilah anak muda yang produktif dan dan kreatif,” katanya.

Related posts