Rampung 2022, Pembangunan Baru Kantor Desa Mara Sipora Selatan Terus Di Genjot

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pembangunan Kantor baru Desa Mara yang terletak di Kecamatan Sipora Selatan terus di genjot. Yang mana pembangunan tahap I tahun anggaran 2021 ini, mencapai pengerjaan hingga naik atap.

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Mara Hartarto kepada Minangkabaunews.com saat berkunjung di ruang kerjanya kemaren, Selasa (30/11/2021).

Read More

Ia menyebutkan, pembangunan kantor baru ini, telah di rencanakan tahun sebelumnya Kepala Desa lama, dan ini kita lanjutkan kembali, ujarnya.

Pembangunan tahap I ini menelan biaya Rp 512.334.000 dari Anggaran Dana Desa (ADD) Mara, tahap selanjutnya akan ada pembangunan yang masuk dalam anggaran tahun 2022.

“Untuk anggaran pembangunan Kantor Desa tahap selanjutnya, masih di pertimbangkan berapa pagu dana yang akan terserap, yang pastinya pekerjaan akan selesai tahun 2022”, ucap Kepala Desa Mara.

Ia menambahkan, Kantor baru Desa Mara berada di lokasi rawa berlumpur, sehingga para tukang dan pekerja mengalami kesulitan untuk berpacu menyelesaikan pembangunan, apa lagi di musim hujan ini, terangnya.

Kepala Desa sendiri sangat menginginkan kantor Desa yang baru segera rampung, mengingat kantor lama sudah tidak bisa layak pakai, selain itu sebagian atap sudah mengalami bocor.

Kepala Desa Mara Hartarto saat menunjukkan tahap tahap pekerjaan pembangunan Kantor baru, Selasa (30/11/2021)

Kepala Desa juga menyebutkan, selain kantor baru, tahun anggaran 2021 ini ada pembangunan Kantor BPD yang mana saat ini telah selesai di kerjakan, termasuk pembangunan jalan dan jembatan. (Tirman)

Related posts