Rang Solok Baralek Gadang, Catat Tanggalnya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bakal ada pesta besar di Kota Solok. Pesta yang dikemas dalam bentuk Iven atau festival dengan nama Rang Solok Baralek Gadang, disingkat dengan RSBG oleh Kominfo Kota Solok.

Iven ini merupakan bentuk perhelatan budaya dan seni masyarakat Nagari Solok dalam mewujudkan rasa syukur atas anugerah yang Maha Kuasa kepada tanah dan nagari Rang Solok.

Read More

Iven ini bakal mempertunjukan berbagai bentuk budaya dan seni yang biasa dilakukan oleh masyarakat Nagari Solok sehari-hari. Seperti Tulak Bala, Instalasi Jerami, Permainan Rakyat, Makan Baronjin, Malapeh Alang-Alang, Silek, Pasar Kuliner, Bazar, Pawai Budaya, Pameran UMKM, Permainan Rakyat, Pasar Beras, Pertunjukan Kesenian, dan beragam kesenian rakyat lainya.

Anda ingin nonton tapi tidak tahu tanggalnya, ayo terus klik dan baca MinangkabauNews.com…

Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini sudah masuk dalam agenda atau kalender pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Rang Solok Baralek Gadang tahun 2022 ini dikemas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini dengan nama KEN (Kharisma Even Nasional). Salah satunya even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (21/9/2022), saat ditemui MinangkabauNews.com seusai mengecek persiapan akhir Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini mengatakan even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional, yang dikenal dengan nama KEN (Kharisma Even Nasional) Kemenparekraf RI.

“Inilah salah satu even budaya dan seni Kota Solok yang masuk dalam kelender pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yaitu Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022. Setelah kita cek kelapangan, semuanya sudah siap untuk melaksanakan even Rang Solok Baralek Gadang dan menyambut wisatawan. Do’akan semoga sukses,” kata Dhani.

Even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini dihelat mulai dari tanggal 22 – 25 September 2022, dengan panggung utamanya di Sawah Solok. Informasi terakhir yang diterima media ini, even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 bakal dihadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Solahuddin Uno.

Related posts