Rapimnas 2022, Demokrat Solok Selatan Seirama Dengan Sumbar: Optimis AHY Gandeng Anies Baswedan di Pilpres 2024

AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi
AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Partai Demokrat bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional(Rapimnas) di Jakarta pada 15 sampai 16 September 2022. Selain konsolidasi, arah koalisi Demokrat menyongsong Pilpres 2024 juga bagian dari agenda pertemuan para pemimpin Demokrat dari berbagai daerah itu.

Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi optimis dengan semangat Demokrat yang kini dipimpin tokoh muda, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, muda adalah kekuatan untuk membangun kesolidan.

Read More

“Tentu sebagai kader Demokrat, saya ingin kader terbaik kami hari ini, Ketum AHY maju di Pilpres 2024. Saya rasa juga ini juga harapan dan keinginan seluruh kader di Tanah Air,” katanya, Rabu (14/9/2022).

Mulyadi berharap Rapimnas nanti melahirkan duet pasangan AHY dan Anies Baswedan. Menurutnya, dua tokoh ini sangat serasi dan kedua-duanya punya jiwa nasionalisme tinggi.

“Pak Ketum punya pengalaman dalam menghadapi dinamika politik dan mengurus partai besar. Beliau muda dan punya semangat tinggi. Pak Anies punya track record yang baik pula memimpin Jakarta. Dua-duanya kalau disandingkan bakal jadi kekuatan besar,” katanya.

Mulyadi berharap, AHY bakal menggandeng Anies Baswedan dalam menyonsong Pilpres 2024.

“Kami di Sumbar akan satu suara dan taat pada semua keputusan Rapimnas nanti, tapi tentu kami membawa harapan pula, yakni duet Ketum dengan Anies,” tuturnya.

Pernytaan aketua DPD Demokrat Sumbar ini, juga diamini oleh Ketua DPC Demokrat Solok selatan. Dede Pasarela menyatakan akan mendorong AHY untuk maju daam pilpres dan menggandeng Anis.

“Kami dari DPC Solok Selatan mendorong AHY untuk maju dalam pilpres karena banyak dorongan dari kader dan masyarakat. Selain itu kami mendorong AHY untuk dapat mrnggandeng Anis sebagai pasangannya, karena kami menilai pasangan ini sangat berpotensi meraih kemenangan”. Ungkapnya.

Diketahui, Rapimpinas Partai Demokrat akan diikuti sekitar tiga ribuan lebih pimpinan partai dari seluruh Tanah Air. Pembicaraan arah koalisi menjadi pembicaraan penting, termasuk siapa yang akan diusung Demokrat di Pilpres 2024 mendatang. (rls)

Related posts