Ratusan Paket Kebaikan Ramadan dibagikan YBM UP2B Sumbagteng Bersama DD Singgalang di Lubuk Alung

MINANGKABAUNEWS.COM, Lubuk Alung, Padang Pariaman, DD Singgalang – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) kembali berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Singgalang di bulan Ramadhan 1444 H, dalam rangkaian acara Safari Ramadhan dan berbagi bersama.

“Kegiatan Safari Ramadan dan Berbagi Bersama YBM merupakan program tahunan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Dengan mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sedekah yang disisihkan pegawai PLN dari penghasilan yang diterima setiap bulannya,” kata Rachmat Hidayat selaku Manager PLN UP2B Sumbagteng.

Read More

Program tahun ini dengan mengusung tema “Raih Kemulian Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri”, ada 4 program penyaluran donasi yang akan dibagikan oleh YBM PLN UP2B berkerja sama dengan Dompet Dhuafa Singgalang untuk masyarakat yang berdomisili dilingkup area kantor PLN UP2B Sumbagteng, Kabupaten Padang Pariaman.

“Pada tahun ini ada 4 program yang kita salurkan diantaranya, Bingkisan Ramadhan 120 paket, Muslimah Tangguh 30 paket, Senyum Yatim Dhuafa 30 paket dan Senyum Guru Ngaji/Marbot 30 paket.” Tutur Rachmat saat memberikan sambutan di Aula YBM PLN UP2B, Senin (3/04/2023).

Ia juga menambahkan, PLN terus berkomitmen akan mengkontinuitaskan santunan berupa donasi dan aksi sosilal lainnya. “Kita berharap kegiatan ini menjadi pemicu kita untuk konsisten berbagi, yang tidak hanya dilakuan pada bulan Ramadhan saja,” pungkas Rachmat.

Dikesempatan yang sama M. Wahyudi Hazri, selaku ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng menyampaikan, setelah acara simbolis, beberapa orang tim dari PLN UP2B Sumbagteng akan langsung turun kelapangan untuk mengantarkan langsung ke rumah penerima manfaat.
“Dalam hal ini, kita juga akan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa Singgalang untuk sama-sama menyalurkan, bagi masyarakat disekitar kantor PLN UP2B Sumbagteng dan juga sebagaiannya lagi dari rekomendasi karyawan internal PLN UP2B Sumbagteng,” papar Yudi.

Hadie Bandarian Syah, pimpinan cabang Dompet Dhuafa Singgalang, merasa terima kasih kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng atas kolaborasi terima kasih ini.” di Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman.

“Semoga kerja sama ini tidak terhenti dan terus berlanjut, Insya Allah kita sama-sama bersinergi menebar kebaikan lebih luas lagi,” pungkas hadie.

Related posts