Ratusan Pelaku Usaha di Padang Demo, Tolak Perpanjangan PPKM dan Kibarkan Bendera Putih

  • Whatsapp
Demo tolak PPKM
Demo tolak perpanjangan PPKM di Kota Padang, Kamis (29/7).

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Ratusan pelaku usaha di Kota Padang melakukan aksi demo menolak PPKM sambil mengibarkan bendera putih, Kamis (29/7/2021) sekira pukul 16:30 wib di jalan Jambria kota Padang.

Aksi aliansi masyarakat terdampak PPKM ini menyebar di jalan Jambria. Meneriaki keluhan sambil mengibarkan bendera putih.

Read More

“Kami jual kopi bukan narkoba, kami ingin berjualan dan tidak dirazia setiap hari. Tolak PPKM, kami butuh makan,” kata seorang orator dalam orasinya.

Dalam orasinya, meraka menyampaikan 5 tuntutan. Yakni:

1. Tolak perpanjangan PPKM

2. Setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, harus dilakukan dengan menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan dirumuskan secara matang serta memperhatikan prinsip keadilan dan keberpihakan kepada masyarakat.

3. Pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan penanganan Covid-19 juga harus memperhatikan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM.

4. Menghimbau masyarakat untuk bersama lawan Covid-19, taat protokol kesehatan dan segera mengikuti program vaksinasi

5. Mengajak segala lini untuk berkolaborasi bahu membahu menghadapi pandemi dalam optimisme bangkitnya ekonomi di Sumatra Barat.

Tidak sampai di situ, mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Juga tampak pengguna jalan yang melewati jalan tersebut mengacungkan jempol sebagai dukungan kepada mereka.

Tolak PPKM, tolak PPKM sorak mereka dalam orasi sambil mengibarkan bendera putih.

Aksi tersebut berjalan damai dan dijaga pihak kepolisian.Khususnya dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang agar arus lalu lintas di sekitar aksi tetap berjalan lancar.

Mereka berterimakasih kepada pihak kepolisian sambil bernyanyi karna sudah menjaga ketertiban selama aksi tersebut berlangsung. (JF)

Related posts