Rehab Berat Surau Batu Gadang Tanjung Mutus Terealisasi di APBD Padang Pariaman Berkat Perjuangan Alfa Edison

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang Sago–Rehab berat Surau Batu Gadang Korong Tanjung Mutus, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman selesai dikerjakan. Tentunya, akan semakin menimbulkan semangat masyarakat untuk memfungsikan kermbali surau itu sebagaimana mestinya.

 

Ya, fungsi tempat ibadah, anak-anak mengaji yang tergabung dalam MDTA, wirid pengajian yang menjadi agenda rutin masyarakat, serta tempat musyawarah mufakat korong dalam membangun kampung. Rehab berat ini langsung dibiayai dari APBD Padang Pariaman atas fasilitasi anggota dewan asal kampung itu, Alfa Edison.

 

Melalui pokok pikiran (pokir) yang dilandasi dengan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat dalam melihat arti penting sarana ibadah umum yang bagus dan rancak. Pengaduan masyarakat kepada wakilnya di lembaga DPRD yang sudah lama, akhirnya terealisasi tahun ini. Alhamdulillah.

 

Seperti disampaikan Walinagari Koto Dalam Barat Indra Suhada. “Alhamdulillah, aspirasi masyarakat yang cukup lama didamkan, berhasil disalurkan anggota dewan yang juga tokoh masyarakat Koto Dalam, Alfa Edison. Tak ada kata yang pantas kita sampaikan, selain terima kasih banyak,” kata dia.

 

“Semoga Alfa Edison terus diberikan kesehatan oleh Tuhan, dan tentunya terus diberikan kekuatan untuk berbuat dan berkontribusi di tengah masyarakat yang sangat membutuhkan sentuhan pembangunan,” ungkapnya.

 

Di samping rehab berat surau ini, ujarnya, juga ada realisasi pokir Alfa Edison di korong lain di nagari ini, yakni pembangunan jalan rabat beton. Dan semua itu sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat. Dan Alfa Edison, anggota dewan dari NasDem yang pernah jadi Walinagari Koto Dalam ini sangat paham dan mengerti dengan kondisi nagari.

 

“Kita tak bosan-bosannya berharap, agar sarana lainnya juga bisa direalisasikan di nagari ini. Ada pembangunan jalan utama Buluah Apo yang sudah lama diinginkan agar diaspal. Semoga tahun depan bisa dikabulkan,” harapnya.

Related posts